Dukung Pemerintah Percepat Herd Immunity, Bank DKI Buka Sentra Vaksinasi

Dhani Gunawan Idat, Kepala OJK KR1 (dua kanan), didampingi Romy Wijayanto, Direktur Keuangan merangkap Plt Direktur Utama Bank DKI (dua kiri), dan Ahmad Giffari, Kabid BPBUMD (paling kiri) dan Kamrussamad, Anggota Komisi XI DPR RI (paling kanan) berbincang saat menyaksikan proses vaksinasi yang diselenggarakan di Sentra Vaksinasi Bank DKI di Kantor Layanan Juanda di Jakarta (10/07).

Jakarta, borneonetv.com – Bank DKI telah melakukan vaksin sebanyak 3.500 orang sampai dengan akhir Juni 2021. Direncanakan, melalui Program Sentra Vaksin ini yang dilakukan di Juanda dan Kantor Layanan Syariah Matraman, akan dapat bertambah sebanyak 8.500 vaksin bagi keluarga karyawan maupun masyarakat sekitar dan nasabah Bank DKI dengan cara melakukan pendaftaran melalui aplikasi JAKI.

 

Selain itu juga Bank DKI berkolaborasi dengan Perumda Pasar Jaya dan beberapa sekolah untuk vaksinasi tersebut. Sehingga diharapkan Bank DKI dapat melakukan vaksinasi dengan total sebanyak 12.000 vaksin bs terlaksanakan sd akhir Juli 2021 dalam rangka mendukung Program Pemprov DKI dan Program Kerja Vaksinasi OJK utk pekerja di Industri Jasa Keuangan.

 

PT Bank DKI menyiapkan sejumlah lokasi kantor layanan yang akan digunakan sebagai sentra vaksinasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-18 Juli 2021. Bank DKI menargetkan untuk dapat melaksanakan pemberian vaksinasi untuk masyarakat.

 

“Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi peserta vaksinasi dapat mulai mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini di Jakarta, Jumat (09/07).

 

Herry menyampaikan bahwa pelaksanaan sentra vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Bank DKI. Pelaksanaan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan di Bank DKI Kantor Layanan Juanda yang berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda III No. 7-9 Jakarta Pusat dan Bank DKI Syariah Matraman yang berlokasi di Jl. Matraman Raya No. 54, Jakarta Timur.

“Kami siapkan fasilitas tempat, tim pelaksana serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat” ujar Herry.

Seorang warga tengah mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 di Senta Vaksinasi Bank DKI yang berlokasi di Kantor Layanan Juanda di Jakarta (10/07).

Calon pendaftar vaksin hanya perlu membuka aplikasi JAKI, melakukan klik pada banner pendaftaran vaksinasi Covid-19, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP, kemudian klik daftar vaksinasi Covid-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum. Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi.

 

Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan.

Selain melalui aplikasi JAKI, Bank DKI juga akan melakukan pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum terutama yang berlokasi dekat dengan lokasi sentra vaksinasi Bank DKI. Pemberian vaksinasi juga dilaksanakan untuk keluarga karyawan. [Adang]