Gubernur Kalbar Serahkan Sapi Qurban Presiden Ke Kabupaten Kubu Raya

Rabu, 14 Juli 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., bersama Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., dan didampingi Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Ir. Sukaliman,M.T., dan jajarannya secara simbolis menyerahkan qurban berupa sapi bantuan dari Presiden Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Kalbar kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se-kalbar  di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Selasa, (13/ 7/ 2021).

Sapi qurban dari Presiden Republik Indonesia adalah sapi dengan berat mencapai 1 ton yang kemudian diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Kubu Raya. Daerah penerima sapi qurban bantuan Presiden tersebut pada tahun ini adalah pengurus Masjid Nur Ilahi Pal 13, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

“Seperti yang terdahulu,  setiap tahun Pemerintah Provinsi Kalbar menyalurkan bantuan sapi qurban dari Presiden RI kepada pemerintah kabupaten/kota sebagai penerima. Tahun lalu sapi qurban diserahkan kepada Kabupaten Mempawah. Dan untuk tahun ini, sapi qurban dari Presiden diserahkan ke Kabupaten Kubu Raya. Atas nama Pemprov Kalbar, kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo yang setiap tahun tidak pernah putus memberikan sapi qurban untuk masyarakat,” kata H. Sutarmidji, usai menyerahkan sapi qurban tersebut secara simbolis

Dikatakan Gubernur, sapi qurban yang diserahkan ini tidak hanya dari Presiden, tetapi ada juga dari Pemprov Kalbar yang akan diserahkan ke kabupaten/kota di Kalbar. Setiap kabupaten/kota akan mendapatkan satu ekor sapi sesuai dengan permohonan. Kemudian, sebanyak 34 ekor sapi dari seluruh staf/PNS Pemprov Kalbar akan disebarkan ke seluruh kabupaten/kota.

Gubernur meminta agar proses pemotongan hewan qurban dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH). Jika pemotongan hewan qurban dilaksanakan di masjid, diharapkan jangan sampai ada masyarakat yang berkerumun. Hal ini dihimbau Gubernur agar pandemi covid ini dapat terkendali dan masyarakat dapat beraktivitas seperti dahulu. (L4Y).