Kasus Pembunuhan Sadis Di Bonti  RJ Dipastikan ODGJ

Foto: Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Tri Prasetiyo.

Sanggau,borneoneTv– RJ pelaku Kasus pembunuhan di Dusun Kotup Desa Tunggul Boyok Kecamatan Bonti beberapa waktu lalu yang mengakibatkan tewasnya pria berinisial SM ,dinyatakan mengalami ODGJ (orang dalam gangguan jiwa).

Kapolres Sanggau melalui Kasat Reskrim Polres Sanggau AKP Tri Prasetiyo menyampaikan terkait perkembangan penanganan kasus seorang laki-laki yang diduga mengalami Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) inisial RJ yang menganiaya tetangganya hingga tewas di Dusun Kotup, Desa Tunggul Boyok, Kecamatan Bonti, Kabupaten Sanggau, Kalbar, beberapa waktu yang lalu.”Sampai saat ini perkara sudah tahap penyidikan dan sudah kita tetapkan tersangka dan kita lakukan penahanan,”katanya Kasat Rabu (14/7) diruang kerjanya.

Akan tetapi, karena adanya informasi bahwa tersangka ini mengalami gangguan jiwa sehingga kami melakukan pemeriksaan kejiwaan terhadap tersangka di Rumah Sakit Jiwa Provinsi Kalbar di Singkawang. “Hasil dari observasi doker jiwa setempat menyatakan bahwa tersangka ini memang mengalami gangguan jiwa,”ujarnya.

Dengan adanya keterangan ini, Kasat menegaskan bahwa proses perkara tetap berlanjut. Bahkan kemarin dilaksanakan rekonstruksi bagaimana terangnya kejadian penganiayaan mengakibatkan orang meninggal dunia ini. “Nanti untuk putusan akan diberikan pihak pengadilan terhadap tersangka,”jelasnya.

Tersangka, lanjut Kasat dikenakan pasal berlapis yaitu pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana atau pasal 338 KUHP tentang pembunuhan berencana atau pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan matinya orang dengan ancaman pidana maksimal dengan hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara sementara selama-lama 20 tahun.

Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya, Nasib nahas menimpa pasangan suami istri (pasutri) berinisial SM dan YL alias N, asal Dusun Kotup, Desa Tunggul Boyok, Kecamatan Bonti, Kebupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

keduanya menjadi korban amukan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), RJ, Sabtu (22/5/2021) lalu.

Akibat serangan itu, SM tewas di lokasi kejadian,sementara istrinya YL me galami luka berat. (JB)