Pilgub 2024, PAN Siap Usung Boyman Jadi Cagub Kalbar

Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun saat memberikan sambutan pada acara Muscab PAN se-Kabupaten Sanggau, Sekadau, Landak, di Aula Hotel Grand Narita, Selasa (14/7/2021).

 

Sanggau, BorneOneTv.com – Tiga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), diantaranya Sanggau, Sekadau dan Landak menggelar Musyawah Cabang Bersama (Muscab) Dewan Pimpinan Cabang (DPC), pada Rabu (14/7/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Grand Narita Sanggau ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak sesuai aturan yang telah ditetapkan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Muscab ini dibuka langsung oleh Anggota DPR RI, Boyman Harun yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Barat, serta juga dihadiri Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar dan Kader PAN lainnya dari tiga kabupaten tersebut.

Pada acara Muscab tersebut pun yel-yel ‘Boyman Harun calon Gubernur Kalbar’ menggema. Ditemui usai membuka Muscab, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Kalbar, Boyman Harun mengatakan, Muscab merupakan agenda lima tahunan. Selain evaluasi juga penyegaran pengurus untuk persiapan tahun politik di 2024.

“Jadi PAN itu sudah siap untuk 2024. Pertama dalam rangka untuk pencapaian target jumlah kursi di setiap kabupaten kota, provinsi, termasuk di pusat,” katanya.

Dari hasil perolehan kursi itu nanti, Boyman menegaskan PAN juga sudah siap untuk mencalonkan kader-kadernya sebagai calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

“Insya Allah di setiap kabupaten/kota PAN akan mencalonkan kader-kadernya menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Kalbar. Salah satunya saudara saya Ardiansyah, sudah kita flot hampir 90 persen akan kita calonkan menjadi Bupati Kubu Raya,” ungkap.

Boyman juga menyatakan kesiapannya diusung menjadi Calon Gubernur Kalbar 2024 mendatang.

“Kalau saya sendiri, sebagai kader siap saja. Tapi semuanya (keputusan) ada di DPP, di Ketua Umum Partai. Jika ditugaskan tidak pernah mundur, pasti siap sebagai kader PAN,” tegas Boyman.

Karenanya di acara tersebut, ia menginstruksikan kader PAN di seluruh kabupaten/kota di Kalbar harus meningkatkan jumlah perolehan kursi. “Dengan cara-cara dan strategi akan kami bicarakan di internal partai,” imbuhnya.

Kepastian PAN akan mengusung Boyman Harun sebagai Cagub Kalbar 2024 dipertegas Sekretaris DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar.

“Jadi dari akar rumput, terutama dari DPC, DPD di rayon-rayon, mereka meminta Boyman Harun menjadi calon gubernur. Bukan beliau (Boyman Harun) yang mau-mau. Sekarang kan posisinya partai politik ini kan ada tiga. Dari Golkar ada Maman Abdurahman, dari PDIP ada Lazarus dan Karolin yang disebut-sebut. Kalau PAN itu tunggal, hanya ada Boyman Harun,” pungkasnya. (Pul)