Universitas Budi Luhur Buka Sentra Vaksinasi Covid-19 Guna Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sedang berbicara dengan salah satu peserta vaksin di Sentra Vaksinasi Covid-19 di Auditorium Grha Mahardhika Bujana Universitas Budi Luhur, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/21). Foto: borneonetv.com/Adang

Jakarta, borneonetv.com –  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria didampingi Walikota Jakarta Selatan dan Rektor Universitas Budi Luhur serta jajarannya mengunjungi Sentra Vaksinasi Covid-19 di Auditorium Grha Mahardhika Bujana Universitas Budi Luhur, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/21).

 

Riza mengatakan sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Pemprov DKI menargetkan 7,5 juta masyarakat sudah divaksin untuk dosis pertama hingga Agustus. Saat ini, kata Riza, sudah sekitar 5,5 juta vaksin dosis pertama dan 3 juta dosis kedua.

“Sekarang kurang lebih 5,5 juta warga sudah disuntik vaksin dosis 1. Insyaallah kita akan memasuki target tak lama lagi untuk mencapai 7,5 juta. Sedangkan target seluruhnya 8,8 juta akan dicapai sebelum akhir tahun, mudah-mudahan lebih cepat lagi,” ujar Riza seusai meninjau pelaksanaan vaksinasi.

 

Riza juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Budi Luhur yang membantu dan memfasilitasi penyediaan vaksinasi di kawasan Jakarta Selatan. Ia pun mengajak warga Ibu Kota agar segera memanfaatkan vaksinasi massal tersebut.

“Ayo warga Jakarta segera vaksin untuk menambah kekebalan tubuh, imunitas dan mencegah covid-19. Sekarang vaksin bisa di mana-mana, masyarakat mudah untuk vaksin dan jangan lupa tetap jalankan prokes (protokol kesehatan),” ujar Ariza, sapaanya.

 

Sementara itu Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang dilakukan setiap hari dari tanggal 21 Juni – 16 Agustus 2021 merupakan bentuk respon dari Universitas Budi Luhur menindaklanjuti instruksi pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi secara meluas. Kerja sama tersebut kita jalin melibatkan dosen, mahasiswa dan pimpinan.

“Setiap hari kita ada petugas dan kami mengusahakan pelayanan tidak terlambat. Bahkan kami merespons dan memperluas tadinya hanya 18 tahun ke atas untuk vaksin tapi sekarang usia 12 tahun sampai 17 tahun. Budi luhur membuka sentra vaksin seluas-luasnya sehingga masyarakat mendapatkan kesempatan vaksin. Harapan kami dengan banyak vaksinasi imunitas kita meningkat dan target vaksinasi nasional tercapai serta perkuliahan tatap muka dapat segera dilaksanakan,” pungkas Wendi.

Tampak petugas sedang melakukan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Covid-19 di Auditorium Grha Mahardhika Bujana Universitas Budi Luhur, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/21).. Foto: Borneonetv.com/Adang

Penyediaan sentra vaksinasi Universitas Budi Luhur ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta dan Puskesmas Pesanggrahan. Vaksinasi tersebut untuk usia 12-17 tahun dan 18 tahun ke atas, dilakukan setiap Senin-Jumat dan Sabtu (tentative) pukul 08:00-15:00 WIB. [Adang]