Wabup KKR : Kodim 1207/BS Berkontribusi Membangun KKR, Saat Penutupan TMMD Reguler Ke-111 Kodim 1207/BS 

Rabu, 14 Juli 2021

Kubu Raya, BorneOneTV.com- Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya (KKR) Sujiwo, S.E., M.Sos menyampaikan, ucapkan terima kasih kepada Kodim 1207/BS yang telah berkontribusi dalam membangun wilayah Kubu Raya.

“Dengan kehadiran TNI dan Polri Alhamdulilah program-program yang berat bisa terbantu untuk pelaksanaannya, ini akan terasa betul manfaatnya dengan adanya TMMD Kodim 1207/Pontianak” ucap Sujiwo, S.E., M.Sos pada acara Penutupan TMMD Reguler Ke-111 Kodim 1207/BS di Ruang Rapat Pamong Praja II, Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu, (14/07).

Dikatakannya, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu antar lintas sektoral dengan pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan di wilayah, serta perwujudan komitmen moral TNI dan Pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan ditengah-tengah masyarakat.

“Kami menyampaikan apresiasi atas selesainya pelaksanaan kegiatan TMMD ke-111 di wilayah Kabupaten Kubu Raya, yang telah dimulai sejak tanggal 14 Juni yang lalu. Saya juga berharap apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kepentingan kita bersama,” harapnya.

Wakil Bupati Kubu Raya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang menjadi lokasi TMMD serta kepada Kepala Dinas PUPR yang telah berpartisipasi, bersinergitas dan berupaya mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga tujuan pemerintah, tujuan TNI dan sasaran kita semua dapat tercapai dengan baik dan optimal.

“Saya berharap kerjasama tersebut tetap terjalin dan berlanjut kedepan sehingga pemerintah dan lintas sektoral bisa “kepong bakol” membangun Kabupaten Kubu Raya yang kita cintai ini. Pungkas Wakil Bupati Sujiwo, S.E., M.Sos

Sementara, Dansatgas TMMD Reguler Ke-111 Kodim 1207/BS, yang juga Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M, menyampaikan, Terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan TMMD tersebut, sehingga seluruh rangkaian kegiatan TMMD ke-111 di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya.

“Ini semua dapat terselesaikan dengan lancar atas kerja keras dan kesungguhan Satgas TMMD ke-111 dan keikutsertaan seluruh elemen masyarakat,” ucap Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M.

Dijelaskannya, pelaksanaan TMMD ini merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan TMMD juga melakukan sasaran kegiatan fisik dan kegiatan non fisik adalah kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan pembinaan mental Spritual.

“Dalam acara penutupan TMMD, Dandim 1207/BS mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini”.Pungkas Dandim.

Selanjutnya, apabila dalam kegiatan TMMD terdapat kekurangan dalam pelaksanaan tentunya akan menjadi catatan dan bahan evaluasi, kami Kodim 1207/BS untuk perbaikan dimasa yang akan datang.

Selanjutnya penutupan secara resmi kegiatan TMMD Reguler ke-111 Tahun 2021 di wilayah Kodim 1207/Pontianak ditandai dengan Penandatangan dan penyerahan Naskah serah terima hasil TMMD Reguler ke-111 Dari Dandim 1207/BS selaku Dan Satgas TMMD kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya, yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, S.E., M.Sos.

Hadir pada acara penutupan TMMD Reguler ke-111 Kodim 1207/Pontianak Tahun 2021 adalah Wakil Bupati Kab. Kubu Raya Sujiwo S.E, Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P.,M.M., Aspotmar Lantamal XII Kolonel Marinir Agustiawarman, S.H., Kapolres Kab. Kubu Raya AKBP M.Yani, Pabandya Bakti TNI Kodam XII/Tpr Letkol Inf.Ari Ismoyo Timur dan Kadispot Dirga Lan. (L4Y).