47 korban dari 14 kapal yg tengelam diperainan kalbar akibat cuaca buruk belum ditemukan

Foto : Suasana Sertijab Kasi Intel Kejari Sanggau

Sabtu, 17 Juli 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Dihari kedua Tim gabungan BASARNAS kembali melakukan pencarian korban penumpang 12 kapal nelayan dan dua kapal tougbot yang tenggelam diperain kalbar, Rabu, ( 14/ 7/ 2021).

Dari 136 jumlah penumpang yang tengelam, 80 berhasil selamat, 9 orang meninggal dan 47 penumpang masih dalam pencarian.

Tim Basarnas masih melakukan pencarian korban penumpang 14 unit kapal nelayan dan dua kapal toug boat yang tengelam diperairan kalbar pada hari kedua.

Pencarain yang di lakukan Tim, menemukan hanya beberapa orang penumpang yang sudah tewas. semua korban penumpang selamat maupun yang meninggal di bawa keposko SAR di kantor KSO kelas II Pontianak Shahbandar pontianak.

Kepala SAR pontianak, Yopi haryadi, mengungkapkan, untuk korban yang ditemukan selamat berjumlah 80 orang, 9 orang ditemukan meninggal dunia, dan 47 orang masih dilakukan pencarian. dari total keseluruhan 136 orang

untuk pelaksanaan pencarian tersebut, tim kita kerahkan dari unsur laut sebanyak 15 unit yang kita bagi menjadi 4 sektor.

Basarnas mengerahkan pencarian melalui udara yang dibantu TNI Angkatan udara 1 unit Helikopter Huma yang standby di lanud supadio pontianak dan sudah melakukan pencarian, sesuai dengan rute yang ditentukan.

sampai saat ini belum diketemukan 47 penumpang yang hilang karena , kendala faktor cuaca, Ungkap Yopi.

basarnas menghimbau kepada nelayan yang ingin berpergian ke laut agar terus mendengarkan informasi dari BMKG agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

dan harus melengkapi kapal dengan standar keselamatan, seperti jaket pelampung.

(Dodi Rahman)