Komandan Lantamal XII Pontianak Meninjau Kegiatan Vaksinasi oleh TNI-POLRI dan Universitas Muhammadiyah

Pontianak,BorneOneTV-Pelaksanaan serbuan vaksinasi massal di Universitas Muhammadiyah Pontianak, yang terletak di Jl. Jend. A. Yani, Pontianak, Kalbar, mendapat peninjauan oleh Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, Sabtu (17/07/21).

Pada serbuan kali ini Lantamal XII mengikutsertakan 1 tim tenaga kesehatan yang terdiri dari 7 orang untuk bergabung dengan tenaga kesehatan Kodam XII Tanjungpura, Dokkes Polda Kalbar, Dinas Kesehatan Prov. Kalbar, tenaga Kesehatan dari RS. Universitas Tanjungpura serta tenaga kesehatan dari Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Di sela sela peninjauan, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan, Lantamal XII sangat mendukung, mengapresiasi serbuan vaksinasi massal yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Pontianak, karena disamping membantu program vaksinasi pemerintah, juga sanat bermanfaat bagi masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Pontianak.

Bagi yang sudah divaksin agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan yan diterapkan dalam kehidupan sehari hari, agar terhindar dari penyebaran Covid-19“ ajak Beliau

Serbuan vaksinasi yang disenggelarakan di Universitas Muhammadiyah Pontianak tersebut bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI yang dilaksanakan sejak tanggal 15 Juli 2021 hingga hari ini dengan jumlah pendaftar 3.162 orang, sedangkan yang dapat melaksanakan vaksin berjumlah 3.112 orang, sisanya belum menenuhi syarat.

Vaksin yang disuntikan adalah jenis Sinovac semuanya aman tanpa ada gejala KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi) atau dampak vaksin Covid-19.

Sedangkan keterlibatan tenaga Kesehatan Lantamal XII pada kegiatan serbuan vaksinasi massal tersebut merupakan dukungan Lantamal XII kepada pemerintah dalam rangka menyukseskan program vaksinasi kepada masyarakat Indonesia.

Hadir mendampingi Komandan melaksanakan peninjauan antara lain, Aspotmar Danlantamal XII Kolonel (Mar) Agusetiawarman, S.H, Kadiskes Lantamal XII drg. Heru Subagyo, Sp.Pros dan Dandenma Lantamal XII Letkol Laut (PM) Sungkono,S.H.

Dispen Lantamal XII Koarmada I