Update Pencarian Korban Penumpang 16 Kapal tengelam diperairan Kalbar 

Sabtu, 17 Juli 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Dihari ke empat pencarian 47 korban dari kapal yang tenggelam di perairan Kalbar baru 4 orang ditemukan dalam keadaan Tewas.

Meskipun terkendala Cuaca Buruk, dan gelombang tinggi, tim SAR Gabungan tetap melakukan pencarian yang di bantu oleh Helikopter Puma Milik LANUD Supadio Pontianak terus menyisir alur sepanjang perairan Kalbar.

Kepala SAR Pontianak, Yudi Hariadi mengungkapkan, berdasarkan data yang sudah di himpun, ternyata adanya ketidak cocokan manipes penumpang kapal Nelayan dan Kapal Tougboat yang tenggelam ternyata dari 136 penumpang yang didata ulang ternyata hanya 131 penumpang dari 16 Kapal yang tenggelam di perairan Kalbar, Selamat 77 orang, 39 Masih dalam Pencarian, 15 Meninggal dunia.

Pagi ini tim SAR menemukan 4 orang korban tewas, sehingga masih 35 orang yang belum ditemukan sampai saat ini.

Untuk membantu kelancaran dalam pencarian penumpang korban Kapal tengelam pihak TNI AL membantu satu Unit Kapal untuk melakukan Pencarian. Metode pencarian masih menempatkan disetiap titik pencarian, empat sampai lima kapal SAR yang di backup oleh TNI AL, Pol Air, Beacukai Pontianak.

( Tim)