Wagub Kalbar Serahkan Bansos Kepada Korban Banjir di Kecamatan Segedong

Sabtu, 17 Juli 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., menyerahkan bantuan sosial untuk untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Mempawah Kecamatan Segedong Provinsi Kalbar di Desa Peniti Besar, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah, Jum’at, (16/7).

Seperti diketahui banjir yang terjadi di Kecamatan Segedong akibat hujan dengan intensitas tinggi pada selasa malam sampai sekarang dan sudah 182 orang yang telah dievakuasi dan akan terus dilakukan evakuasi ke desa-desa lain sampai bencana banjir ini berakhir.

Wagub Kalbar . H. Ria Norsan, M.M., M.H mengingatkan kepada tim evakuasi untuk selalu menerapkan protokol kesehatan serta menjaga stamina tubuh, agar dapat mengevakuasi para korban banjir sampai ketempat yang lebih baik.

“Tim evakuasi harus selalu menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga stamina tubuh agar pelaksanaan evakuasi ini terhadap korban banjir dapat berjalan dengan lancar,” ingat . H. Ria Norsan, M.M., M.H.

Sementara, Camat Segedong, Iskandar, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Gubernur Kalbar yang telah hadir untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Segedong yang terdampak banjir.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalbar serta Wagub Kalbar tadi hadir dalam rangka menyerahkan bantuan banjir untuk masyarakat Kecamatan Segedong yang terdampak bencana banjir yang terjadi selasa malam sampai sekarang,” ucap Iskandar.

Pemerintah Provinsi Kalbar menyalurkan bantuan sosial kepada korban banjir Kecamatan Segedong berupa sembako 5 ton beras dan 150 dus indomie.

“Yang pertama tadi pagi diserahkan oleh tim BPPD Kabupaten Mempawah yaitu dari Bupati Mempawah sebanyak 100 dus Indomie, sedangkan dari Pemprov Kalbar ada 5 ton beras dan 150 dus indomie,” jelasnya. (L4Y).