LANTAMAL XII GELAR VAKSINASI COVID-19 BERSAMA TNI-POLRI DAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH DI KALBAR HARI KE EMPAT 

Minggu, 18 Juli 2021

Pontianak, BorneOneTV.com-Pangkalan Utama TNI Angatan Laut (Lantamal) XII Pontianak di hari ke empat serbuan vaksinasi bersama dengan unsur TNI/Polri dan Universitas Muhammadiyah Pontianak yang dilaksanakan di Aula Universitas Muhammadiyah Jl .A.Yani Kota Pontianak masih didatangi oleh masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya dengan antusias, Minggu, (18/ 7/ 2021).

Lantamal XI Pontianak menerjunkan 1 tim Vaksinator yang terdiri atas 7 orang tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Lantamal XII yang bekerjasama dengan tenaga kesehatan Kodam XII Tanjungpura, Dokkes Polda Kalbar, Dinas Kesehatan Prov. Kalbar, tenaga Kesehatan dari RS. Universitas Tanjungpura serta tenaga kesehatan dari Universitas Muhammadiyah Pontianak.

Vaksinasi dilaksanakan dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan satu juta dosis perhari dan berdasarkan perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE., M.M., untuk mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia khususnya di Kota Pontianak Kalimantan Barat.

Pada Hari ke empat kegiatan Serbuan Vaksinasi ini oleh Lantamal XII dipimpin langsung oleh Kadiskes, Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros. Dimana yang sebelumnya pada hari ke tiga, masyarakat yang sudah menerima vaksin sejumlah 3.112 orang dari 3.162 pendaftar, sedangkan untuk hari keempat ini bertambah sejumlah 450 orang.

Lantamal XII Pontianak siap ikut serta dalam program serbuan vaksinasi yang dilaksanakan dimana saja dan siap menerjukan tenaga kesehatan yang dimiliki dalam mendukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Pontianak. Danlantamal XII Pontianak menghimbau agar kepada seluruh peserta, dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan tetap memperhatikan protokol Kesehatan yang ketat dan tertib. (L4Y).