TNI AL Lantamal XII Tetap Vaksinasi Sasar Masyarakat Maritim, Ditengah Pencarian Korban Kecelakaan Kapal

Rabu, 22 Juli 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Disela-sela pencarian korban tenggelamnya 18 kapal akibat cuaca ekstrem beberapa waktu lalu, TNI AL Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak  juga melaksanakan serbuan vaksinasi massal untuk menyasar seluruh masyarakat maritim di Kota Pontianak, Kamis (22/07).

Kegiatan serbuan vaksinasi  di pelabuhan Pelindo II Dwikora Kota Pontianak merupakan kedua kalinya yang sebelumnya juga pernah di laksanakan pada sebulan yang lalu yaitu hari selasa tanggal 29 Juni 2021.

Serbuan vaksinasi melibatkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Lantamal XII Pontianak 2 tim terdiri dari 13 orang, Nakes Polda Kalbar, Kesdam XII Tanjungpura dan Lanud Supadio Pontianak dan tenaga kesehatan dari Pemprov. Kalbar.

Sedangkan Vaksin yang disediakan sebanyak 64 vial jenis Sinovac untuk 640 orang dan 2 vial jenis Astrazeneka untuk 20 orang. Serbuan vaksinasi akan berlangsung selama dua hari kedepan.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman menyampaikan bahwa kegiatan yang di laksanakan merupakan yang kedua kalinya.

“Kigiatan yang kita laksanakan merupakan kegiatan kedua kalinya, sebulan yang lalu di tempat ini juga telah dilaksanakan kegiatan yang sama yaitu serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim” kata Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman saat melaksanakan peninjuan dan pres release kegiatan vaksinasi Massal di Terminal Pelabuhan Dwikora Pontianak.

Program vaksinasi yang dilaksanakan ini untuk mendukung program pemerintah dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Untuk yang sudah di vaksin, agar tetap disiplin dalam melaksanakan program 5 M sebagai usaha untuk menghentikan penyebaran wabah Covid-19 yang terus meningkat,” ingatnya.

Meskipun Vaksinasi diperuntukan bagi yang sudah divaksinasi tahap pertama namun tim serbuan vaksin tetap menerima peserta yang belum divaksin atau yang mau menerima suntikan Vaksinasi pertama.

Masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini mulai dari warga kota Pontianak dan dari luar kota seperti  dari  Kubu Raya dan lainnya. (L4Y).