Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Menggelar Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Petugas Pemasyarakatan, dan Masyarakat Umum

Tangerang, borneonetv.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Tangerang, Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Tahap I kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Petugas Pemasyarakatan, dan Masyarakat Umum. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini bekerjasama dengan Kodim 0506 Tangerang.

Hadir mengawasi jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Kadek Anton Budiharta selaku Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang beserta jajaran dan Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono selaku Dandim 0506 Tangerang beserta jajaran. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan di Lapangan Upacara Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Sabtu, 24 Juli 2021.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0506 Tangerang dan jajaran yang telah membantu jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Harapan kami tentu dengan jalannya vaksinasi Covid-19 ini bisa mendukung program Pemerintah sebagai upaya penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang pada umumnya, dan di lingkungan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang pada khususnya,” kata Kadek Anton Budiharta selaku Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Sebanyak 1.500 vaksin Covid-19 disiapkan dengan rincian 1.200 vaksin Covid-19 diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan dan 300 vaksin Covid-19 disiapkan kepada Petugas Pemasyarakatan dan Masyarakat Umum. Dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat oleh Satgas Covid-19, pendaftaran dibuka sejak pukul 07.30 WIB.

Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Oleh karenanya, memahami manfaat vaksinasi COVID-19 sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin. Di Indonesia, vaksinasi COVID-19 masih terus dilakukan hingga saat ini dan telah menyasar masyarakat yang berusia mulai dari 12 tahun ke atas. [Adang]