Kapolri Mutasi Kapolresta, Waka Polresta, 7 Kapolres dan Kabid Dokkes Polda Kalbar

Selasa, 27 Juli 2021

Jakarta, BorneOneTV.com- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran terhadap sejumlah perwira tinggi dan Perwira menengah (Pamen) di jajaran kepolisian, Senin, (26/ 7/ 2021).

Mutasi itu tertuang di dalam 5 surat telegram terpisah yaitu nomor ST/1506/VII/KEP./2021 hingga ST/1510/VII/KEP./2021. Sejumlah Kapolresta maupun Kapolres di Indonesia mengalami pergantian.

Surat Telegram Kapolri Nomor 1506-1510 yang ditandatangani oleh Waka Polri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono tertanggal 26 Juli 2021.

Total, ada 504 personel yang dilakukan rotasi maupun mutasi jabatan di institusi Polri, termasuk Kapolresta dan Waka Polresta Pontianak Polda Kalbar, 7 Kapolres dan Kabid Dokkes Polda Kalbar.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Leo Joko Triwibowo dimutasi sebagai Karolog Polda Sultra. Jababatan Kapolresta akan diisi oleh Pamen Baintelkam Polri Kombes Pol Andi Herindra.

Lalu, Jabatan Waka Polresta juga mengalami pergantian dan akan diisi oleh Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Dahma.

Kemudian Jabatan Kapolres Bengkayang akan diisi oleh Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar AKBP Arif Agung Winarto.

Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratiknyo yang dimutasi menjadi Kanagrenprograp Rorena Polda Jatim dan jabatan Kapolres Sambas akan dijabat oleh Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Kalbar AKBP Laba Meliana dipercayakan untuk menjabat sebagai Kapolres Sambas.

Kapolres Sanggau, AKBP Raymon Marcellino Masengi dimutasi untuk menjabat sebagai Kasubbagbingkar Bag SDM Korbrimob Polri.

Lalu, jabatan Kapolres Sanggau akan diisi oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro, dan Kapolres Landak akan dijabat oleh Kasubdit II Ditreskrimum Polda Kalbar AKBP Stevy Frist Patiiasina.

Selain itu, Jabatan Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono dimutasi untuk menjabat sebagai Wadir Samapta Polda Kalbar.

Jabatan Kapolres Ketapang akan diisi oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana dan Jabatan Kapolres Kubu Raya akan diisi oleh Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumantoy.

Selain Kapolresta Pontianak, Waka Polresta Pontianak, Kapolres Sambas, Kapolres Sanggai,  Kapolres Landak, Kapolres Bengkayang, Kapolres Ketapang dan Kapolres Kubu Raya, Kapolri juga memutasi Kabid Dokkes Polda Kalbar Kombes Pol dr Christophorus Susilo Dwijatmoko diangkat dalam jabatan sebagai Ahli Utama Rumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri.

Jabatan Kabid Dokkes Polda Kalbar ini akan dijabat oleh Ahli Utama Rumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri Kombes Pol drg Waloeja Noegroho.

(Tim).