Danlantamal XII Pontianak Terjun Langsung Pimpin Tim Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Pemangkat

Rabu, 28 Juli 2021

Sambas, BorneOneTV.com- TNI AL-Lantamal XII kembali menggelar serbuan Vaksin terhadap masyarakat Pemangkat Kabupaten Sambas Kalimantan Barat.

Keberangkatan tim vaksinator dari Mako Lantamal XII Jl. Kom Yos Sudarso  No. 1 Jeruju Kota Pontianak menuju Pemangkat dipimpin langsung Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, Rabu, (28/07).

Serbuan vaksinasi kali ini diselenggarakan atas kerjasama Lantamal XII dengan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pemangkat.

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman mengatakan, kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL yang akan di gelar di Pemangkat kamis (29/07) merupakan kegiatan vaksinasi untuk masyarakat maritim ke dua kalinya, dimana sebelumnya pernah di laksanakan di tempat yang sama pada tanggal 2 Juli 2021″.

Danlantamal juga menyampaikan bahwa serbuan vaksin untuk masyarakat maritim yang dilakukan di Wilayah kerja Lantamal XII Pontianak merupakan implementasi arahan dari pimpinan TNI AL, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran dalam menyukseskan program pemerintah, guna mencegah penyebaran virus corona, meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat Indonesia dengan melaksanakan serbuan vaksin Covid-19 sesuai dengan target pemerintah 1 Juta vaksin perhari.

Keberangkatan rombongan ke Pemangkat menggunakan kendaraan Bus dan Truck TNI AL dengan pengawalan Mobil Patroli Pomal Lantamal XII menuju lokasi vaksinasi di Kantor PPN Pemangkat yang berada di Jln. Pelabuhan Desa Penjajab Kecamatan Pemangkat Kabupaten Sambas dengan waktu tempuh kurang lebih 5 jam perjalanan.

Keberangkatan diawali dengan dilaksanakannya apel kelengkapan oleh Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros, dilanjutkan arahan dan pelepasan oleh Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Suhendro sekaligus memanjatkan do’a kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya.

(Tim).