Danlanud Supadio Beserta Seluruh Personel Ikuti Upacara Hari Bakti Secara Virtual

Kamis, 29 Juli 2021

Jakarta, BorneOneTV.com- Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak didampingi Danwing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Sidik Setiyono dan para Kepala Dinas mengikuti Upacara Peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU secara virtual yang dipimpin Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P secara terpusat dari Mabesau, Kamis, (29/.07/ 2021).

Selain mengikuti secara virtual di ruang VIP, seluruh personel Lanud Supadio juga menyaksikan berlangsungnya upacara dari ruang masing-masing melalui tayangan langsung kanal Youtube Airmen TV Dispenau.

Meski secara terpisah, tidak mengurangi kekhidmatan pelaksanaan upacara yang dilakukan untuk mengenang 2 peristiwa heroik bersejarah pada tanggal 29 Juli 1947 yaitu keberhasilan operasi udara pertama TNI AU sejak berdiri tahun 1946 dan gugurnya 3 perintis TNI AU dalam pesawat Dakota VT-CLA yang ditembak jatuh.

Melalui 2 peristiwa bersejarah tersebut setiap tahunnya pada tanggal 29 Juli, TNI AU secara rutin memperingati Hari Bakti sebagai wujud penghargaan kepada para perintis TNI AU dan menanamkan nilai luhur semangat perjuangan dalam diri setiap insan TNI AU dalam penugasan dimasa kini. (L4Y).