LANTAMAL XII KEMBALI LAKSANAKAN SERBUAN VAKSIN MASYARAKAT MARITIM TAHAP DUA DI PEMANGKAT KAB. SAMBAS KALIMANTAN BARAT

Pemangkat,BorneOneTV-Masyarakat Kab. Sambas tepatnya di Pemangkat, Kamis (29/07) kembali mendapatkan serbuan vaksin TNI AL yang sedang gencar dilakukan oleh Lantamal XII Pontianak.

Serbuan vaksin TNI AL terhadap masyarakat maritim di Pelabuhan Perikanan Nasional (PPN) Pemangkat oleh Lantamal XII dilakukan untuk ke dua kalinya dimana serbuan vaksin yang pertama pernah di gelar pada tanggal 2 Juli 2021 lalu.

Pada serbuan vaksin kali ini Lantamal XII Pontianak menerjunkan 2 tim vaksinator yang terdiri dari 10
tenaga kesehatan, dibantu 2 tim vaksinator dari Puskesmas Pemangkat dengan 16 tenaga kesehatan dan 1 tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas sebanyak 7 orang tenaga kesehatan.

Serbuan Vaksin di Pelabuhan Perikanan Nusantara Pamangkat ditargetkan untuk masyarakat maritim Pemangkat dan sekitarnya, yang sudah waktunya menerima vaksin dosis ke dua, akan tetapi masih menyelenggarakan bagi masyarakat maritim yang belum menerima vaksin dosis pertama, dengan menyiapkan sebanyak 79 vial jenis Vaksin Sinovac, untuk 590 dosis ke dua dan 200 dosis pertama, total sebanyak 790 dosis.

Masyarakat maritim yang menerima vaksin sebanyak 710 orang, sehingga menghabiskan vaksin sebanyak 71 vial.

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjend TNI Marinir Andi Rukman memimpin langsung kegiatan Serbuan Vaksin tersebut dan disambut dengan antusias oleh masyatakat maritim Pemangkat.

Danlantamal XII menyampaikan bahwa, “Serbuan vaksin terhadap masyarakat maritim di Kab. Sambas merupakan wujud sinergi antara TNI AL dalam hal ini Lantamal XII dengan Pemkab Sambas dan instansi lainnya, diharapkan serbuan vaksin yang dilakukan adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada diri masyarakat sehingga dapat terhindar dari penyebaran Covid-19”, terang beliau.

Dalam kunjungan yang dilakukan, Danlantamal XII juga menyampaikan bahwa serbuan vaksin untuk masyarakat maritim yang dilakukan di Wilayah kerja Lantamal XII Pontianak merupakan implementasi arahan dari pimpinan TNI AL, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran dalam menyukseskan program pemerintah, guna mencegah penyebaran virus corona, meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat Indonesia, dengan melaksanakan serbuan vaksin Covid-19 sesuai dengan target pemerintah 1 Juta vaksin perhari.

Kegiatan tersebut di hadiri Bupatin Sambas beserta Forkopimda Kab. Sambas, wakil ketua DPRD kota Pontianak, Kepala kantor PPN Pemangkat, para tokoh masyarakat, Tokoh agama. Kegiatan berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Dinas penerangan Lantamal XII Koarmada I.