Gubernur Kalbar Terima Audiensi Kepala Perum Bulog Divisi Regional Kalbar

Jumat, 30 Juli 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, S.H.,M.Hum., menerima Kepala Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (BULOG) Divisi Regional Kalimantan Barat, M. Rizal Mulyawan Latief, yang turut didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Heronimus Hero, S.P.,M.Si., di Ruang Kerja Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis, (29/7).

Kepala BULOG Kalbar Rizal Mulyawan Latief, mengatakan BULOG telah menyalurkan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 akibat pemberlakuan PPKM Tahun 2021 yang hingga saat ini penyalurannya sudah mencapai 23%.

“Sesuai program dari Presiden yaitu bantuan beras untuk program PPKM kepada masyarakat yang terdampak akibat diberlakukannya PPKM. Alhamdulillah, Kalbar sudah mencapai 23%. Akhir bulan ini bisa dipercepat dan selesai Sebanyak 2.784 ton beras akan disalurkan ke seluruh wilayah Kalbar,” ungkap Rizal Mulyawan Latief.

Sesuai arahan Gubernur Kalbar hal yang menyangkut kebutuhan dan kepentingan masyarakat, apalagi yang saat ini terdampak pemberlakuan PPKM, harus segera ditindaklanjuti dan harus tepat sasaran.

“Gubernur Kalbar mengarahkan agar penyaluran bantuan harus segera diselesaikan karena menyangkut masyarakat kecil yang terdampak penerapan PPKM. Masyarakat diharapkan dapat bersabar, penerapan PPKM bertujuan untuk memberhentikan laju keterjangkitan Covid-19 yang kasusnya kembali meningkat akhir-akhir ini,” ucap Rizal.

Bantuan beras akan diberikan kepada 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat. Diharapkan bantuan beras bagi masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM ini dapat meringankan beban mereka, khususnya di Provinsi Kalimantan Barat. (L4Y).