Wagub Kalbar ikuti Rakernas IPHI ke XVII 

Minggu, 1 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke XVII Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) secara virtual di Rumah Dinas Jabatan Wakil Gubernur Kalbar, Sabtu, (31/7).

Kegiatan yang diikuti oleh Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah, dan Pengurus Daerah IPHI dari seluruh Indonesia secara virtual ini dibuka oleh Ketua IPHI pusat, H. Ismed Hasan Putro.

Topik yang dibahas dalam Rakernas XVII IPHI Tahun 2021 yaitu Persiapan Muktamar IPHI ke VII yang direncanakan dilaksanakan di kota Surabaya pada tanggal 21 – 22 Agustus 2021.

Wakil Gubernur Kalbar yang juga sebagai Ketua IPHI Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H,  mengungkapkan, Muktamar IPHI ke VII harus dilaksanakan demi menjunjung AD/ART IPHI. Namun, dalam situasi dan kondisi pandemi seperti sekarang ini, protokol kesehatan harus diterapkan secara ketat agar selama pelaksanaan muktamar nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kemudian, untuk pengurus yang mengikuti Rakernas XVII IPHI diharapkan dapat meluangkan waktu untuk hadir di acara Muktamar IPHI ke VII bulan Agustus 2021. Seluruh pengurus harus tetap menjaga kekompakan dalam mensukseskan Muktamar IPHI ke VII di Surabaya. Saya berharap Muktamar IPHI ke VII berjalan dengan sukses dan menghasilkan pengurus-pengurus yang kredibel, sehingga dapat membuat IPHI menjadi lebih baik”, ungkap H. Ria Norsan.

Usai mengikuti Rakernas ke XVII IPHI, Ketua IPHI Kalimantan Barat menjelaskan tujuan dilaksanakannya Rakernas XVII IPHI pada hari ini adalah untuk memantapkan pelaksanaan Muktamar IPHI ke VII di Kota Surabaya dengan situasi dan kondisi yang tidak normal artinya dalam keadaan pandemi Covid-19.

Direncanakan pelaksanaan Muktamar IPHI dilaksanakan pada tanggal 21-22 Agustus 2021. Namun  dengan adanya PPKM, apabila situasi dan kondisi tidak memungkinkan akibat pandemi Covid-19, maka 5 hari sebelum pelaksanaan muktamar akan ada pemberitahuan lebih lanjut dari panitia pusat.

“Alhamdulillah, tadi ada 30 provinsi yang hadir pada Rakernas IPHI ke XVII yang Insha Allah akan hadir di Muktamar IPHI ke-VII Surabaya dengan ditambah sekitar 400 lebih pengurus IPHI di kabupaten/kota yang mengikuti acara Muktamar ke VII secara virtual. Yang diprioritaskan hadir secara fisik di acara Muktamar IPHI ke VII nanti adalah para pengurus wilayah saja,” jelas Wakil Gubernur Kalbar yang juga Ketua IPHI Kalbar. (L4Y).