Danlantamal XII Lepas Pemberangkatan Bantuan Sembako “Peduli Banjir” Untuk Korban Banjir Di Kapuas Hulu 

Selasa, 3 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman secara resmi melepas pemberangkatan 1 Unit  Truk yang mengangkut Bansos Lantamal XII dalam rangka “PEDULI BANJIR”  terhadap warga masyarakat Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapuas Hulu, yang belum lama ini mengalami musibah banjir dari Mako Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No. 01 Kota Pontianak, Selasa, (3/ 8).

Bantuan sosial yang dibawa berupa beras sebanyak 2500 Kg, dan Mie Instan 150 Dus yang berasal dari sumbangan  masyarakat Alumni Persekolahan Katholik Nyarumkop (PKN) Kalbar yang ada di Jabodetabek, dan Sumbangan dari Perkumpulan Persahabatan Shaolin Kungfu yang diserahkan oleh Prof.Dr. Franky Song (tokoh masyarakat/Sinshe senior/Suhu Shaolin, Pendiri PPSK pada Senin (02/08).

Menurut Komandan Lantamal XII Brigjend TNI Marinir Andi Rukman bahwa Bantuan yang diterima Lantamal XII tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak bencana Banjir kepada Camat Silat Hulu Kab. Kapuas Hulu Prov. Kalimantan Barat”.

“Semoga bantuan sosial yang diberikan dapat meringankan beban saudara saudara kita yang saat ini sedang mengalami musibah banjir khususnya di  Kec. Silat Hulu Kab. Kapuas Hulu”, ungkap Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

Komandan juga mengucapkan terima kasih kepada Alumi PKN Jabodetabek Kalbar dan Prof.Dr. Franky Song yang telah peduli kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta tercatat sebagai amal kebaikan,” ucapnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan Wadan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Suhendro, S.AP.,M.Si., para Pejabat Utama Lantamal XII, Para Asisten, Kadis dan Kasatker dan prajurit Lantamal XII serta beberapa orang perwakilan awak media yang ada di Pontianak.

(L4Y).