banner 120x600

ANTUSIAS MASYARAKAT MARITIM PONTIANAK IKUTI SERBUAN VAKSINASI TNI AL YANG DI GELAR LANTAMAL XII DI PELABUHAN SHENG HIE HARI KE DUA

banner 120x600

Pontianak,BorneOneTV-Pelaksanaan vaksin Covid 19 terhadap masyarakat maritim, Rabu (04/08) pada serbuan vaksinasi TNI AL yang dilaksanakan oleh Lantamal XII di  Pelabuhan Sheng Hei di Jl. Tanjungpura Pontianak tetap ramai dikunjungi oleh masyarakat, walaupun vaksinasi tersebut hanya diperuntukan bagi peserta yang akan menerima vaksin dosis ke 2. Terlihat antusias masyarakat yang datang pada hari pertama pelaksanaan Selasa (06/07) kemaren.

Pada serbuan vaksinasi hari kedua ini Lantamal XII menyiapkan 120 vial vaksin jenis Sinovac dosis ke dua dengan pelaksanaan tetap bersinergi dengan tenaga kesehatan dari Pemerintah Daerah, TNI POLRI dan instansi lainya. Partisipasi tersebut terlihat dengan banyaknya vaksinator yang mengikuti sehingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan cepat sesuai target yang diharapkan.

Vaksinator yang berpartisipasi selain dari Lantamal XII sebanyak 2 tim yang terdiri dari 12 orang tenaga kesehatan yang dipimpin oleh Kadiskes Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp.Pros., juga di bantu oleh vaksinator dari Kesdam XII Tanjungpura sebanyak 1 tim (6 orang), Lanud Supadio 1 tim (6 orang), Dinkes Prov. Kalbar 1 tim (6 orang), KKP 1 tim (6 orang), Puskesmas Perum 1, 1 tim (6 orang), Puskesmas Perum Dua 1 tim (6 orang), Puskesmas Pal Lima 1 tim (6 orang) dan vaksinator dari Dokes Polda Kalimantan Barat.

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjend TNI Marinir Andi Rukman ikut turun melakukan pemantauan dan peninjauan secara langsung kegiatan dilapangan menyampaikan bahwa, “banyaknya minat masyarakat mengikuti vaksinasi ini, di karenakan sebagian besar masyarakat pontianak telah menerima vaksin dosis pertama, baik yang pernah di laksanakan oleh Lantamal XII maupun yag di gelar di tempat-tempat yang diselenggarakan oleh instansi lain, sehingga pada penerimaan dosis kedua ini dengan kesadaran masyarakat itu sendiri antusias datang kesini untuk di vaksin”.

Bagi yang sudah di vaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan “untuk masyarakat yang sudah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari karena walaupun sudah di vaksin bukan jaminan tidak akan terkena Covid 19” ajak Beliau

Serbuan vaksin untuk masyarakat maritim yang dilakukan di Wilayah kerja Lantamal XII Pontianak merupakan implementasi arahan dari pimpinan TNI AL, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran dalam menyukseskan program pemerintah, guna mencegah penyebaran virus corona, meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat Indonesia, dengan melaksanakan serbuan vaksin Covid-19 sesuai dengan target pemerintah 1 Juta vaksin perhari.

Peserta vaksin pada hari kedua serbuan vaksinasi TNI AL yang di gelar di Pelabuhan Sheng Hie hari kedua ini lebih banyak dari pelaksanaan hari pertama yang mencapai 1100 dosis vaksin yang di suntikan, di hari kedua ini sebanyak 1200 dosis vaksin jenis Sinovac dosis kedua yang telah disuntikkan.

Masyarakat yang mengikuti vaksinasi ini datang dari berbagai daerah, bahkan tidak hanya dari Kalimantan Barat akan tetapi juga ada dari luar daerah seperti para pendatang dari luar pulau yaitu dari pulau Jawa dan Sulawesi.

  1. Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I.
%d blogger menyukai ini: