Plh Sekda Kalbar Minta Pemkab Bengkayang Ikut Sukseskan Visi Pemprov Kalbar

Rabu, 4 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Kalbar Ir.H. Sukaliman,MT., meminta Pemkab Bengkayang untuk ikut serta menyukseskan Visi Pemprov Kalbar termasuk visi di 14 Kabupaten/Kota yakni mewujudkan Kesejahteraan masyarakat Kalbar melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintah yang baik dengan prinsip good governance.

Untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Kalbar ada 6 misi yang harus kita kerjakan diantaranya mewujudkan percepatan pembangunan infrastruktur, wujudkan tata kelola pemerintah yang baik, wujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, produktif dan inovatif, wujudkan masyarakat yang sejahtera, tertib dan pembangunan yang berkelanjutan berwawasan lingkungan.

“6 misi yang menjadi titik fokus kita adalah mempercepat melakukan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan tata kelola pemerintah yang baik,” pinta Plh Sekda Kalbar

Ir.H. Sukaliman,MT, saat mewakili Gubernur Kalbar membuka Musrenbang RKPD Kabupaten Bengkayang secara Virtual dari Ruang Kerjanya Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (4/08/2021).

Lalu Plh Sekda Kalbar memberikan perumpamaan di sebuah negara maju secara umum 2 hal ini bagus, yakni infrastruktur dan birokrasi bagus.

Dua hal ini yang mengarahkan pembangunan selanjutnya akan menjadi baik. Sama halnya dengan Provinsi Kalbar, untuk mewujudkan 6 misi ini yang menjadi fokus adalah reformasi birokrasi.

“Untuk mewujudkan 6 misi ini, birokrasi kit harus baik, kalau birokrasi kita tidak baik, 6 misi ini akan sulit kita wujudkan,” ingatnya.

Dikatakannya, Pemprov Kalbar terus melakukan reformasi birokrasi dengan melaksanakan efektif dan efisiensi terhadap organisasinya dan ini terus kita lakukan dan kita akomadasi dalam pencapaian target-targetnya dalam RPJMD Kalbar.

Untuk melaksanakan atau menjalankan RPJMD Kalbar yang harus dijalankan di Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Bengkayang untuk mewujudkan visi, misi, program prioritas dalam pembangunan daerah termasuk prioritas penanganan Kabupaten Bengkayang .

“Kita bagian dari integral pembangunan nasional, program pembangunan nasional juga harus kita cover dalam pembangunan di daerah kita,” ingatnya. (L4Y).