Dandim 1207/Pontianak Bersama Bupati Cek Ketersediaan Oksigen di RSUD Kubu Raya

Kamis, 5 Agustus 2021

Kubu Raya, BorneOneTV.com- Pasca ditetapkan Kabupaten Kubu Raya masuk dalam wilayah resiko tinggi penyebaran Covid-19 atau zona merah sejak Rabu (3/8/2021) malam, Dandim1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P. M.M. bersama Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan beserta Satgas Covid-19 Kabupaten Kubu Raya langsung bergerak cepat memantau Bed Occupancy Ratio (BOR) dan persediaan oksigen di RSUD Kubu Raya, di Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis, (05/08).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan pasokan oksigen dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya tercukupi dan tidak ada hambatan dan halangan.

“Pengecekan ini kita lakukan untuk memastikan ketersediaan oksigen medis di kabupaten Kubu Raya dalam penanganan pasien Covid-19,” ungkap Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P. M.M.

Sementara, dari hasil pengecekan, stok oksigen di RSUD Kubu Raya cukup untuk tiga hari kedepan. Dalam periode itu, pihak rumah sakit melakukan pengisian ulang oksigen.

“Dengan demikian, diharapkan dapat meminimalisasi kekurangan oksigen,” jelasnya.

Monitoring serupa juga dilakukan terhadap sejumlah rumah sakit swasta lainnya. “Saya telah berkomunikasi dengan sejumlah Direktur rumah sakit di Kubu Raya terkait ketersediaan stok oksigen. Hingga kini stok aman meskipun hanya untuk kebutuhan tiga hari, kemudian isi ulang,” ucapnya.

Saat ini permintaan per hari ke RSUD awalnya dari 100 tabung Oksigen menjadi 140 tabung Oksigen per harinya di masa Pandemi Covid 19, Kebutuhan Rumah sakit maupun Pelayanan Kesehatan yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M.M. menegaskan kepada para pelaku industri untuk saat ini mengutamakan kebutuhan oksigen pada keperluan medis terlebih dahulu dari pada industri. Sehingga kebutuhan oksigen untuk para pasien Covid-19 bisa terpenuhi. (L4Y).