TNI AL Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Di Wilayah Sekitar SMP 55 Tanjung Priok Jakarta

Jakarta, borneonetv.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, TNI Angkatan Laut kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di kawasan Tanjung Priok yang dipusatkan di SMPN 55 Jakarta, Jl. kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (05/08/2021).

Gelar kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka turut mensukseskan program yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Indonesia, dengan sasaran dan target vaksinasi, masyarakat maritim di Tanjung Priok.

Pada serbuan vaksin TNI AL ini, dilaksanakan dengan pelaksana lapangan dari Pushidrosal dengan mengerahkan tenaga kesehatan sebanyak 13 Personel, dibantu oleh tim dari kelurahan dan kecamatan serta anggota PPSU sebanyak 15 orang untuk mengatur pelaksanaan vaksinasi hingga mencetak kartu Vaksin.

Target serbuan Vaksinasi pada wilayah ini adalah sebanyak 300 orang, dengan menggunakan vaksin Sinovac. Adapun target peserta vaksinasi dibatasi antara usia 13 tahun hingga 60 Tahun. Pada pelaksanaan Vaksin hari ini tercatat 273 orang mengikuti kegiatan vaksinasi dengan keterangan 244 orang tervaksin, 161 orang dosis pertama, 83 orang dosis kedua dan tertunda sebanyak 29 orang.

Sejak pertama kali dicanangkan gerakan vaksinasi, Pushidrosal telah menggelar serbuan vaksin sebanyak 22 kali di berbagai tempat, antara lain Pelabuhan Marina Ancol, Eco Park Ancol, Kalibaru Cilincing, JIExpo Kemayoran, Lagoa Koja, Taruma Jaya Bekasi, Sunter Agung serta Mangga Dua Square Jakarta Utara. Adapun jumlah yang berhasil terjangkau pada pelayanan vaksinasi ini tercatat sebanyak 7.538 orang.

Melalui serbuan vaksinasi oleh TNI AL ini, diharapkan dapat turut mendorong produktivitas sosial dan ekonomi masyarakat untuk segera dapat kembali bangkit, sehingga secara tidak langsung dapat membangkitkan kembali perekonomian nasional.

Hadir pada pelaksanaan Vaksinasi ini, Lurah Tanjung Priok bapak Ma’mun, dan Camat Tanjung Priok bapak Samsul Huda. [Adang]