Danlantamal XII Pontianak Ikuti Exit Briefing Pangkoarmada 1 Secara Vicon

Jumat, 6 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman mengikuti Exit Briefing/Menjelang akhir jabatan sebagai Panglima Komando Armada 1, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., M.Tr.Opsla secara Video Conference (Vicon) dari Rupat Dislambair Pondok Dayung Jakarta Utara di Ruang Pusdalops Satrol Lantamal XII Pontianak, Jumat (6/8).

Exit Briefing menjelang akhir jabatan Pangkoarmada 1, Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong mohon pamit kepada seluruh pejabat TNI AL wilayah Koarmada 1, karena berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI tanggal 2 Agustus 2021, Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong ditunjuk menjadi Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf Angkatan Laut (ASRENA KASAL).

Selain ikuti Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, beserta Pejabat Utama Lantamal XII, Para Asisten Danlantamal XII, Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal XII, Exit Briefing ini juga ikuti ini pejabat TNI AL wilayah Koarmada 1.

Pangkoarmada 1, Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., M.Tr.Opsla menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS di seluruh jajaran Koarmada 1, atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas serta keiklasanya dalam mendukung tugas  Koarmada 1 melaksanakan program kerja dengan baik.

,”Bahwa kita harus selalu meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, Jaga jati diri sebagai prajurit dengan tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI serta Trisila TNI AL,” pinta Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong.

Kemudian, Pangkoarmada 1 juga meminta Laksanakan setiap tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan terus tingkatkan Profesionalisme serta kesiapsiagaan dengan tetap mengutamakan zero accident.

Jaga diri dan keluarga dari keterlibatan terhadap tindakan-tindakan yang melanggar hukum, jaga soliditas dan sinergi dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara dalam setiap pelaksanaan tugas, jaga serta pertahankan kondisi fisik masing-masing individu maupun keluarga serta berperan aktif menjadi contoh dalam mengajak masyarakat secara sadar untuk disiplin menerapkan prokes Covid 19 dan terus laksanakan serbuan Vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim atau daerah yang masih rendah persentasenya.

“Bersinergi dengan Polri/Pemda setempat dalam mendukung program pemerintah serta tidak ada ruang untuk membuat kesalahan jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut.

Dukung sepenuhnya Panglima Koarmada I yang baru, pertahankan dan tingkatkan kekompakan serta solidaritas antar satuan serta Kibarkan terus Bendera Kewajiban,” pesannya.

Laksda TNI Abdul Rasyid Kacong menyampaikan permohonan maaf apabila selama kepemimpinan ada tindakan dan perbuatan yang tidak berkenan.

“Kepada para yang hadir mengikuti exit briefing, dan mohon dukungan doa agar dapat melanjutkan pengabdian serta tugas dan tanggungjawab yang diberikan bangsa dan negara khususnya TNI AL, agar semakin baik,” ucapnya.

Sebagai pejabat baru Pangkoarmada 1, menggantikan Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., M.Tr.Opsla yaitu Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. dimana sebelumnya beliau menjabat sebagai Pangkolinlamil Jakarta.

Dalam pelaksanaan Exit briefing ini tetap memberlakukan protokol kesehatan Covid -19 dengan menggunakan masker, tetap menjaga jarak serta menggunakan hand sanitizer. (L4Y).