DENGAN KEARIFAN LOKAL PRAJURIT TNI AL KORPS MARINIR DISIPLINKAN WARGA DALAM PENGGUNAKAN MASKER

Pontianak,BorneOneTV-Pandemi covid-19 masih jadi perbincangan hangat di perbagai instansi dan komunitas, segala upaya dan strategi sudah ditetapkan seperti halnya Prajurit Baret Ungu Yonmarharlan XII Pontianak dengan persuasif hampiri tiap warganya yang tanpa masker untuk tetap memakai masker secara benar disetiap kegiatan, bertempat di Pasar Sebukit Rama Desa Tengah, Mempawah – Kalbar. Jum’at ( 06/08/2021).

Dalam kegiatan penegakkan disiplin protokol kesehatan ditengah berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Sertu Marinir Fendi Bagus Putra mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mengingatkan terhadap warganya yang beraktivitas di pasar agar selalu peduli kesehatan dalam mencegah penyebaran covid 19 salah satunya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, karena sangat penting untuk kesehatan diri sendiri khususnya juga orang lain.

Dalam kesempatan itu Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa bersinergi dengan Anggota Polres Mempawah dan Kodim 1201/Mpw meminta kepada masyarakat untuk bersama sama melawan virus Corona biar tidak lagi menyebar di dilingkungan masyarakat. “Karena virus ini sangatlah berbahaya bagi kesehatan untuk itu mari hindari virus tersebut dengan cara ikuti aturan pemerintah yakni selalu menjaga kesehatan dan terapkan 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan ketika hendak berpergian, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar” ajak Sertu Mar Fendi.

Di tempat terpisah Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan.Tr.Opsla menekanan kepada anggotanya yang melaksanakan patroli kedisiplinan protokol kesehatan agar santun dan kedepankan kearifan lokal agar tidak terjadi ketersinggungan dengan begitu warga segan dan patuh terhadap apa yang menjadi himbauan khususnya cara pemakaian masker dengan baik dan benar.

“Kita juga selalu mengajak warga untuk senantiasa menjaga kebersihan diri ataupun lingkungan demi memutus rantai penyebaran Covid 19 dan apabila masyarakat mentaati aturan pemerintah mengenai prokes, pasti virus Corona cepat berakhir,” pungkas Danyonmarhanlan XII.