Selain Di Berbagai Tempat, Pushidrosal Juga Tetap Gelar Vaksinasi Covid-19 Di Markas Komando

Jakarta, borneonetv.com – Dalam rangka turut mensukseskan program yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Indonesia, segenap jajaran TNI AL menggelar serbuan massal vaksinasi Covid-19 di seluruh penjuru Indonesia dengan sasaran daerah pesisir dan masyarakat maritim.

TNI AL dalam hal ini Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal)  juga menggelar serbuan vaksinasi di berbagai tempat. Sejak serbuan massal vaksinasi ini dicanangkan, Pushidrosal tercatat telah menggelar serbuan vaksin sebanyak  22 kali di berbagai tempat, antara lain Pelabuhan Marina Ancol, Eco Park Ancol, Kalibaru Cilincing, JIExpo Kemayoran, Lagoa Koja, Taruma Jaya Bekasi, Sunter Agung serta Mangga Dua Square Jakarta Utara. Adapun jumlah yang berhasil terjangkau pada pelayanan vaksinasi ini tercatat sebanyak 7.538 orang.

Selain menggelar vaksinasi di berbagai tempat, Pushidrosal juga tetap melaksanakan vaksinasi di Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara.  Kegiatan ini dilaksanakan untuk melayani vaksin bagi personel Pushidrosal, baik militer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta anggota keluarga, untuk vaksinasi covid-19 tahap 1 maupun tahap 2. Kegiatan yang dilaksanakan  oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal  tersebut dimaksudkan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan kerja .

Selain vaksinasi ini, Pushidrosal  juga turut aktif untuk meningkatkan kesadaran seluruh personel untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 secara disiplin dan ketat, dengan membudayakan mencuci tangan memakai sabun dan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi sosial. [Adang]