Lanud Supadio Lanjutkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua

Kubu Raya,BorneOneTV-Setelah lebih dari 4 minggu yang lalu pada pelaksanaan vaksinasi pertama, Lanud Supadio melanjutkan vaksinasi dosis kedua kepada masyarakat di gedung Teddy Kustari, Sabtu (07/08/2021).

Setidaknya 473 orang telah melengkapi dosisnya pada vaksinasi kedua yang melibatkan vaksinator dari RSAU dr. Mohammad Sutomo, Lantamal XII Pontianak dan Dinkes Kabupaten Kubu Raya kali ini.

Saat meninjau kegiatan vaksinasi yang berlangsung, Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari vaksinasi pertama.

“Pelaksanaan yang lalu sekitar tanggal 3 Juli 2021. Jadi, memang sudah jadwalnya untuk dilakukan vaksinasi kedua bagi masyarakat untuk melengkapi dosis yang dibutuhkan,” kata Danlanud.

Melalui pelaksanaan hari ini, ditambahkan Danlanud dapat lebih meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.

“Vaksin ini tujuannya untuk menambah imunitas tubuh, sehingga dengan menerima dosis kedua diharapkan dapat lebih memperkuat imunitas itu sendiri dan kekebalan komunal benar-benar terwujud,” tambah Danlanud.

Meski sudah melengkapi vaksinasi hingga dosis kedua, Danlanud Supadio tetap menghimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Dengan kelengkapan dosis yang diberikan, tentunya kita tetap tidak boleh lengah menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai kita kalah dengan Covid-19, tetap patuhi anjuran dan peraturan pemerintah untuk bersama-sama menekan penyebaran Covid-19,” pungkas Danlanud.

(PenLanud Supadio).