Plh. Sekda Kalbar Pimpin Rapat Finalisasi Peringatan HUT RI ke-76

Sabtu, 7 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Kalbar, Ir. Sukaliman, M.T., memimpin Rapat Finalisasi Persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 di Provinsi Kalimantan Barat, di Ruang Rapat Praja II, Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (6/8).

Rapat dihadiri perwakilan Kodam XII/ Tanjungpura, Kepolisian Daerah  Kalimantan Barat, Lantamal XII Pontianak, Lanud Supadio, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Barat, dan PLN Kalbar.

Plh. Sekda Kalbar Ir. Sukaliman, M.T, mengatakan, walaupun dalam suasana pandemi Covid-19, pelaksanaan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Kalimantan Barat harus tetap dilaksanakan secara khidmat, walau sederhana tapi tidak asal-asalan, serta dapat menjadi barometer bagi pelaksanaan Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI di kabupaten/kota seluruh Kalimantan Barat.

“Kita berharap peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI dapat dilaksanakan dengan baik, khidmat, dan sederhana, mulai dari awal hingga akhir rangkaian kegiatan tersebut. Semoga hal tersebut  menjadi harapan dan target bersama,” harap Ir. Sukaliman, M.T.

Mengingat suasana saat ini masih belum kondusif, maka pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Kalimantan Barat tetap dilaksanakan, namun dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan pembatasan jumlah peserta yang hadir secara langsung, dan yang lainnya mengikuti upacara secara virtual.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini sedikit berbeda, karena akan dilaksanakan di Halaman Kantor DPRD Provinsi Kalimantan dengan pembatasan jumlah peserta. Hal ini sehubungan dengan Kantor Gubernur Kalimantan Barat yang masih dalam tahap renovasi, sehingga tidak memungkinkan untuk menghelat upacara di halaman Kantor Gubernur. (L4Y).