Salah Satu Peserta Vaksin, Ungkapkan Kelegaan Dapat Melengkapi Dosis Vaksinasinya Di Lanud Supadio

Kubu Raya,BorneOneTV-Salah satu masyarakat yaitu Bambang (27), merupakan satu diantara peserta vaksinasi dosis kedua yang mengaku lega dapat melengkapi dosisnya melalui vaksinasi yang digelar Lanud Supadio.

Hal itu diungkapnya saat jeda observasi setelah dirinya menerima suntikan dosis kedua di gedung Teddy Kustari Lanud Supadio, Sabtu (07/08/2021).

“Saat ini saya sudah lengkap menerima vaksinasi dan merasa bersyukur karena kemudahan yang diberikan TNI AU,” ungkapnya.

Dia juga bercerita jika pada vaksinasi kedua ini sudah terbiasa dibanding pada vaksinasi pertama yang menurutnya masih merasa ragu dan khawatir.

“Vaksinasi kedua ini sudah tidak merasa khawatir lagi seperti sebelumnya karena sudah merasakan manfaatnya. Begitu juga ketika disuntik, rasanya sudah biasa,” ujarnya sambil tersenyum.

Seperti dipublikasi dalam media sosialnya, hari ini Lanud Supadio kembali melaksanakan vaksinasi dosis kedua yang diperuntukkan bagi masyarakat umum yang telah menerima vaksin pertama pada minggu awal bulan Juli 2021 lalu.

Tak kurang dari 473 orang telah mengikuti vaksinasi dosis kedua tersebut dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Kemudian pada lokasi yang sama, Letkol Kes dr. Ary Eko Arjunanto, Sp.PD., FINASIM selaku Kepala Rumah Sakit TNI AU dr. Mohammad Sutomo mengatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung program vaksinasi pemerintah.

“Dengan semakin banyaknya masyarakat yang telah menerima vaksin hingga melengkapinya dengan dosis kedua, tentunya harapan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan kekebalan komunal yang diharapkan dapat terwujud,” katanya.

Ary juga menyampaikan jika kali ini, Lanud Supadio menyiapkan 500 dosis dan dalam pelaksanaan, tim vaksinatornya bersinergi dengan tim lain dari Lantamal XII Pontianak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kubu Raya.

(PenLanud Supadio).