Dandim 1207/Pontianak Ajak Perangi Penyebaran Covid-19 Saat Kunjungi Posko PPKM Mikro

Senin, 9 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Komandan Kodim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M M. melaksanakan kunjungan ke Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Desa Teluk Kapuas, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Minggu, (8/ 8).

Dandim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.I.P., M M, mengatakan, Posko PPKM Mikro merupakan kegiatan dalam rangka menekan angka kasus penyebaran virus Covid-19.

Tujuannya, sebagai langkah dan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kubu Raya yang saat ini masuk dalam zona merah Covid-19, dan juga untuk mendorong Satgas PPKM Skala Mikro agar meningkatkan kinerja dalam penanganan dan pencegahan.

“Ayo bareng-bareng kita perangi penyebaran virus Covid-19. Kita harus sama-sama peduli terhadap penyebaran virus ini,” ajak Kolonel Inf Jajang Kurniawan.

Lebih lanjut, Dandim 1207/Pontianak mengatakan, kesiapan anggota TNI khususnya Kodim 1207/Ptk beserta Jajarannya dalam mensukseskan kebijakan Pemerintah mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro hingga tingkat Desa, serta bertindak sebagai motivator dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kedatangan Dandim1207/Ptk ini juga adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan pelaksanaan penegakan PPKM Mikro di wilayah di masa pandemi Covid-19 ini, serta mengecek data perkembangan kasus Covid-19 dan upaya-upaya penanganan yang telah dilakukan oleh Satgas PPKM. Selain itu juga menanyakan kendala-kendala yang selama ini dihadapi oleh Satgas di lapangan. (L4Y).