Gubernur Kalbar Siapkan Balai Diklat Keuangan Kalbar Sebagai Tempat Isolasi Terpadu

Senin, 9 Agustus 2021

Pontianak , BorneOneTV.com- Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH,M.Hum didampingi Bupati Kab. Kubu Raya Muda Mahendrawan,S.H., Kepala Dinas Kesehatan Kab.Kubu Raya Marijan Kepala Kanwil Perbendaharaan Kalbar Dr. Edy Mulyadi, S.E.M.Si., beserta jajaran meninjau Balai Diklat Keuangan Kabupaten Kubu Raya sebagai tempat isolasi terpadu pasien Covid-19.

Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH,M.Hum meminta kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Kota (Pemkot) di Provinsi Kalbar agar menyiapkan tempat isolasi terpadu sesuai arahan Presiden Republik Indonesia.

“Di Kabupaten Kubu Raya sudah ada tempat isolasi terpadu di depan Puskesmas Rasau. Provinsi sudah siapkan tempat isolasi terpadu bisa untuk 1.000 orang,” kata H Sutarmidji, SH, M.Hum, Senin (9/8), usai meninjau Tempat Isolasi Terpadu Kabupaten Kubu Raya.

Kemudian Provinsi Kalbar akan menyiapkan segera obat-obatan dan Oksigen, sementara tenaga kesehatan akan disiapkan oleh Pemkab Kubu Raya.

Dijelaskannya, tempat Isolasi terpadu ini menjadi alternatif terakhir pemerintah, apabila LPMP dan UPELKES Kalbar penuh maka, tempat isolasi terpadu ini baru digunakan.

“Kalau LPMP dan UPELKES Kalbar penuh, maka Tempat Isolasi ini baru kita gunakan,” jelasnya.

Sementara Bupati Kubu Raya H Muda Mahendrawan menyampaikan saat ini di Kabupaten Kubu Raya sudah memiliki rumah isolasi di Desa-desa di Kabupaten Kubu Raya.

“Tempat ini kita siapkan untuk antisipasi saja. Kita harapkan tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kubu Raya,” kata H Muda Mahendrawan.

Saat ini, masyarakat di Kabupaten Kubu Raya semakin hari semakin sadar untuk isolasi mandiri di rumah sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan, tuturnya. (L4Y).