PERINGATI HUT KE- 6 LANTAMAL XII DISERBU MASYARAKAT IKUTI SERBUAN VAKSINASI MASYARAKAT MARITIM DI MAKO LANTAMAL XII JERUJU

Pontianak,BorneOneTV- Lantamal XII Pontianak Sabtu tanggal 07 Agustus 2021, genap berusia 6 Tahun, sebagai wujud syukur, Senin (09/08/21) melaksanakan Serbuan Vaksin terhadap warga masyarakat maritim yang ada disekitar Mako Lantamal XII dan juga vaksin tahap kedua terhadap Keluarga Besar Lantamal XII, yang dilaksanakan di Lapangan Mako Lantamal XII, Jl. Komyos Sudarso No.01 Jeruju Kota Pontianak.

Dalam pelaksanaannya terlihat antusias warga masyarakat yang ada disekitar Mako, bahkan sebagian masyarakat yang melintas di Jl. Komyos Sudarso segera memberhentikan kendaraannya dan ikut antrian untuk mendapatkan Vaksin Covid-19, sehingga terlihat antrian yang cukup panjang.

Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman dengan didampingi pejabat utama Lantamal XII, Para Asisten Danlantamal XII disela sela aktivitasnya melakukan peninjauan langsung ke lapangan tempat pelaksanaan “Serbuan Vaksin” kemudian berinteraksi langsung dengan warga masyarakat.

Tanggapan masyarakat terhadap kegiatan ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL khususnya Lantamal XII Pontianak, sudah memfasilitasi pelaksanaan Vaksin Covid-19, sehingga mereka tidak perlu jauh jauh meninggalkan rumah untuk mendapatkan pelayanan Vaksin.

Mereka juga menyampaikan harapan sehubungan dengan HUT ke 6 Lantamal XII, mewakili warga Pontianak, “ Kiranya Lantamal XII semakin sukses, dan semakin dicintai masyarakat Pontianak, menjadi aparat yang baik selalu dekat dengan masyarat,” demikian ungkap warga, ketika selesai mendapatkan Vaksin.

Diskes Lantamal XII dalam “Serbuan Vaksin” menurunkan semua Tim Vaksinatornya guna melayani masyarakat maritim melaksanakan vaksin, dibawah Komando Letkol Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp. Pros, dan didukung 1 tim dari Puskesmas Perum 2 Kota Pontianak Prov. Kalimantan Barat.  Adapun jumlah masyarakat yang disuntikan sejumlah 320 dosis vaksin dari sejumlah 326 orang ikut registrasi, divaksin sejumlah 318 orang, sedangkan yang lain tidak dapat divaksin karena tidak memenuhi syarat kesehatan.

Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I.