PT Bumi Raya Group Serahkan Bantuan Beras 20 Ton Kepada Pemprov Kalbar

Senin, 9 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- PT Bumi Raya Group menyerahkan bantuan beras 20 Ton kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Senin, (9/ 8).

Bantuan Beras 20 Ton diserahkan secara simbolis oleh Presiden Komisaris PT Bumi Raya Group Swandono Adijanto kepada Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M. Hum.

Menurut Presiden Komisaris PT Bumi Raya Group Swandono Adijanto bantuan beras 20 Ton

ini diserahkan kepada Pemprov Kalbar karena PT Bumi Raya Group ikut serta dalam mendukung kebijakan Gubernur Kalbar selaku Ketua Satgas Covid-19 Kalbar.

“Kami mengikuti ajakan Gubernur Kalbar untuk serahkan bantuan beras ini kepada Pemprov Kalbar. Gubernur selaku Ketua Satgas yang akan mengalokasikan bantuan beras ini kepada masyarakat,” kata Swandono Adijanto, saat ditemui usai menyerahkan bantuan beras 20 kepada Gubernur Kalbar di Halaman Kantor Gubernur Kalbar.

Swandono Adijanto berharap, semoga bantuan ini sedikit dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dimasa pandemi ini.

Dengan bantuan ini, sedikit banyak dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan bantuan ini.

“Semoga bantuan beras ini sedikit dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Partisipasi Swasta turut serta membantu meringankan beban pemerintah,” harapnya.

Selain itu, Presiden Komisaris PT Bumi Raya Group juga menyampaikan kedepan, pihaknya akan menyiapkan bantuan obat-obatan kepada Pemprov Kalbar, karena saat ini, Pemerintah Daerah sedang mengalami kekurangan obat-obatan maupun oksigen.

“Kalau obat sudah datang, kami akan bantu obat-obatan kepada Pemprov Kalbar,” jelasnya.

Semoga dengan semua pihak turut serta membantu meringankan beban pemerintah dalam upaya Pandemi Covid-19 ini, pihaknya berharap pandemi Covid-19 ini akan cepat berlalu dan masyarakat boleh kembali hidup normal lagi seperti sebelum Pandemi Covid-19 mewabah di Provinsi Kalbar.

“Semoga dengan semua pihak turut serta membantu meringankan beban pemerintah,  pandemi Covid-19 ini akan cepat berlalu dan masyarakat boleh kembali hidup normal lagi seperti sebelum Pandemi Covid-19 mewabah di Provinsi Kalbar,” ujarnya.

Ssmentara, Gubernur Kalbar H Sutarmidji, SH, M. Hum menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Bumi Raya Group yang telah memberikan bantuan beras sebanyak 20 kepada Pemprov Kalbar.

“Pemprov Kalbar menyampaikan ucapan terima kepada PT Bumi Raya Group yang telah membantu kami untuk ikut serta meringankan beban pemerintah karena Pandemi Covid-19 ini,” ucap H Sutarmidji, SH, M.Hum usai menerima bantuan dari PT Bumi Raya Group di Halaman Kantor Gubernur Kalbar.

Dikatakannya, sebelumnya Presiden RI juga turut serta dalam memberikan bantuan 30 ton beras kepada Pemprov Kalbar, sementara dari Kemensos RI juga memberikan bantuan kepada Pemprov Kalbar sebanyak 4.200 ton dan dari Pemprov Kalbar ada 87 ton.

“Bantuan ini untuk membackup dari Kemensos, bila yang berhak tapi tidak mendapatkannya akan kita tambah,” jelasnya.

Ada lagi untuk para Panti Asuhan maupun Panti Jompo. Saya akan keluarkan cadangan pangan untuk meraka. Dari PT Bumi Raya Group sudah ada 20 ton.

“Kami harap, dari para Pengusaha-pengusaha yang ada di Provinsi Kalbar juga ikut serta dalam memberikan bantuan ini untuk membackup. Kita harus cadangkan 100 ton,” harapnya.

Mantan Wali Kota Pontianak juga berharap kepada para Pengusaha yang ada di Provinsi Kalbar untuk turut serta dalam membantu meringankan beban pemerintah daerah.

“Selain bantuan beras, kita harapkan juga ada bantuan obat-obatan dari Pengusaha-pengusaha yang ada di Provinsi Kalbar,” harapnya.

Ikut serta dalam Penyerahan bantuan Sosial beras ini diantaranya, Kepala Dinas Sosial Kalbar, Golda M.Purba, SP, SH, MH, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalbar Ir Florentinus Anum, M.Si. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalbar Heronimus Hero, SP, M.Si, dan Manager Legal PT Bumi Raya Group Buyung Bunardi, SH. (L4Y).