SEBUAH AKSI KEMANUSIAAN PRAJURIT YONMARHANLAN XII DONORKAN DARAH

Mempawah,BorneOneTV-Beragam alasan orang melakukan donor darah, ada yang karena manfaatnya bagi kesehatan atau karena memang niatnya murni bagi kemanusiaan. Seperti malam ini Prajurit Yonmarharlan XII melaksanakan donor darah sebagai aksi sosial bertempat di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Mempawah. Jl. Daeng Manambon No 34. Kabupaten Mempawah – Kalbar. Selasa (10/08/2021) malam.

Aksi sosial donor darah yang ditunjukkan sejumlah Prajurit Marinir Jaguar Yudha Khatulistiwa yang berlangsung di malam hari merupakan murni kegiatan kemanusiaan, hal itu berdasarkan permintaan dari petugas kesehatan yang melaksanakan piket di RS Rubini Mempawah menyampaikan bahwa ada pasien dalam kondisi kritis segera membutuhkan pertolongan darah golongan B+ sejumlah 3 kantong atas nama Domitila Kristanti.

Menyikapi keadaan seperti itu dan tidak berpikir panjang Prajurit Baret Ungu yang bermarkas di Desa Kuala Secapah Kecamatan Mempawah Hilir merasa terpanggil. Setelah melalui proses registrasi dan cek kondisi kesehatan dua Prajurit Yonmarharlan XII, Serda Marinir Rifki Herlianto, dan Praka Marinir Dwi Budiyanto dengan kerelaan hati secara bergantian metrasfusikan darahnya untuk membantu warga masyarakat yang sedang berbaring sakit di Rumah Sakit Rubini sekaligus untuk mencukupi ketersediaan stog darah di UTD PMI Kabupaten Mempawah.

Kegiatan donor darah bagi Korp Marinir Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarharlan) XII Pontianak sudah sekian kali dilakukan dan menjadi panggilan nurani, sebagaimana pernyataan Danyonmarhanlan XII Mayor Marinir Anton Koerniawan,M.Tr.Opsla bahwa kegiatan donor darah adalah salah satu aksi terpuji yang didasari ketulusan dalam rangka membantu dan meringankan beban kesulitan warga masyarakat yang membutuhkan.

Penyonmarhanlan XII Pontianak