Warga Berhasil Tangka Buaya 4 meter

 

KOTA SINGKAWANG,BorneoneTV.com  – Warga Jalan Kalimantan, Gang Romoyo, berhasil menangkap seekor buaya di sungai yang berada di pemukiman warga setempat, Selasa 10 Agustus 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Buaya tersebut berhasil ditangkap Marsekot beserta empat rekannya, dengan menggunakan tali tambang, setelah beberapa kali mengalami kegagalan.

“Kita buat semacam kolom sesuai sebesar kepala buaya. Beberapa kali kita gagal, namun pada akhirnya penangkapan berhasil pada malam ini,” kata Marskot.

Marsekot menceritakan, pada penangkapan pertama sebenarnya hampir berhasil. Hanya saja, sewaktu penarikan, dikarenakan tali tidak terlalu kuat, akhirnya tali putus dan buaya yang masuk jeratan berhasil lepas.

Meski demikian, upaya penangkapan terus dilakukan dan akhirnya membuahkan hasil.

“Sekitar pukul 19.00 WIB, buaya tersebut muncul di permukaan. Begitu dia muncul, kita buat semacam kolom jerat dari tali, bagitu masuk ke kepalanya lalu kita tarik,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, upaya penangkapan sama sekali tidak menggunakan umpan selain tali tambang.

Marsekot memperkirakan,  jika buaya yang berhasil ditangkap beratnya ada sekitar 100 Kg dengan panjang 4 meter

“Mungkin ini merupakan induknya. Karena menurut penuturan warga di sungai ini ada sekitar dua atau tiga ekor buaya,” ungkapnya

Saat ini buaya yang berhasil ditangkap tersebut sudah diamankan petugas dari Seksi Konservasi Wilayah III Singkawang. (tim )