Jajaran TNI AL Di Seluruh Indonesia Gelar Donor Darah Dan Donor Plasma Konvalesen Secara Serentak

Jakarta, Borneonetv.com – TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar kegiatan Bakti sosial Donor Darah dan Plasma Konvalesen secara serentak di jajaran TNI AL seluruh Indonesia, Kamis (12/08/2021).
Gelar kegiatan ini merupakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai salah satu wujud sumbangsih TNI AL dalam percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Indonesia, serta dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) menggelar kegiatan donor darah dengan bertempat di Mako Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara. Kegiatan ini terselenggara bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, dengan target alokasi pendonor sekitar 150 hingga 200 orang, sebagai salah satu wujud kepedulian sosial TNI AL dalam hal ini Pushidrosal kepada masyarakat untuk membantu mengatasi kebutuhan darah selama masa pandemi Covid-19.

Adapun kegiatan donor darah ini dimonitor langsung oleh Kasal dari Mako Kolinlamil melalui Video Conference (Vicon) ke seluruh Kotama TNI AL.

Pada hari yang sama, TNI AL dengan pelaksana lapangan Pushidrosal untuk kedua kalinya kembali menggelar serbuan massal vaksinasi Covid-19 di kawasan Lagoa Koja, Jakarta Utara. Kegiatan ini digelar guna memenuhi permintaan masyarakat akan tingginya kebutuhan vaksin covid-19 di wilayah tersebut.

 

Pushidrosal dalam kegiatan ini mengerahkan 15 tenaga kesehatan dengan dibantu 5 orang sukarelawan dari warga setempat dalam rangka memenuhi antusiasme masyarakat setempat untuk mendapatkan vaksin. Adapun target vaksinasi kali ini sebanyak 750 orang yang dilaksanakan selama dua hari, dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Selain Serbuan Vaksin, Dalam rangka HUT ke-75 Jalasenastri, Pushidrosal melalui Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri Pushidrosal juga turut berpartisipasi dengan melaksanakan bakti sosial berupa pembagian paket sembako bagi masyarakat setempat dan peserta vaksinasi. [Adang]