Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Hadiri Vaksinasi Massal oleh BEM di Kalbar

Kamis, 12 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Barat menghadiri pelaksanaan Seruan Vaksinasi Mahasiswa yang dilaksanakan di Gedung 7 in 1 Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kamis, (12/8).

Selain Pangdam, hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Prov. Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Harjanto, SH., M.Si, para Rektor dari berbagai Universitas di Pontianak dan Kubu Raya.

Kegiatan vaksinasi massal diinisiasi oleh 12 BEM di Kalbar sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap kondisi bangsa saat ini, dimana jumlah korban Covid-19 terus bertambah. Vaksinasi massal hari ini menargetkan sebanyak 400 mahasiswa. Selain hari ini vaksinasi juga akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2021 mendatang.

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kalbar saat membuka kegiatan mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap para mahasiswa yang sudah menginisiasi kegiatan vaksinasi massal ini.

“Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar kita untuk mencegah terjadinya fatalitas akibat terkonfirmasi Covid-19. Jangan terpengaruh berita-berita yang tidak benar. Mereka yang sudah divaksin akan lebih cepat sembuh,” ujar H Sutarmidji.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk kontribusi dari para pemuda dalam penanganan Covid-19. Memanfaatkan momentum 17 Agustus dengan semangat pemudanya, BEM bisa mempelopori pelaksanaan vaksinasi secara serentak.

“Vaksinasi adalah upaya kita bersama untuk meningkatkan imun. Diharapkan dengan adanya peran serta mahasiswa, bisa mengajak masyarakat untuk memiliki kesadaran mengikuti imunisasi. Mahasiswa sebagai subyek harus ikut berperan serta memerangi pandemi Covid-19 ini,” kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sedangkan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Harjanto menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi BEM di Kalbar yang sudah melaksanakan kegiatan yang sangat positif yaitu vaksinasi.

“Masalah pandemi Covid-19 tidak bisa kita selesaikan sendiri. Tidak mungkin Pemerintah, Polda dan Kodam menyelesaikannya. Tapi harus kita atasi dan selesaikan bersama-sama. Seluruh komponen masyarakat harus ikut berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 termasuk rekan-rekan mahasiswa,” ucap Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Harjanto. (L4Y).