Serbuan Vaksin di Gaia Mall Bumi Raya City, TNI AL Lantamal XII Turunkan Tim Vaksinator Bersinergi Dengan Unsur Vaksinator Kalbar 

Kamis, 12 Agustus 2021

Kubu Raya, BorneOneTV.com- Dinas Kesehatan Lantamal XII dibawa komando Letkol Laut (K) dr. Heru Subagyo, Sp.Pros kembali menurunkan Tim Vaksinator guna mendukung Serbuan Vaksin terhadap masyarakat yang berada di wilayah Kab. Kubu Raya Kalimantan barat, tepatnya di GAIA Mall Bumi Raya City Kuburaya, Jl. Arteri Supadio, Kab. Kubu Raya Prov. Kalimantan Barat, bersinergi bersama Tim Vaksinator Gabungan unsur TNI/Polri serta Dinkes Prov. Kalimantan Barat, Kamis (12/08).

“Pada prinsipnya TNI AL dalam hal ini Lantamal XII sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, untuk tetap dan terus mendukung program pemerintah untuk melaksanakan serbuan Vaksin terhadap seluruh lapisan masyarat guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19.

“Pandemi ini boleh segera berakhir, masyarakat boleh kembali beraktifitas seperti biasa, pertumbuhan ekonomi boleh kembali meningkat dan tentunya harapan ini juga menjadi harapan seluruh masyarakat Indonesia”, harap Komandan Lantamal XII Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman, disela-sela aktifitasnya di Mako Lantamal XII melaksanakan kegiatan “TNI AL PEDULI” yaitu Donor Plasma Konvalescent dan Donor Darah serentak di seluruh Kotama TNI AL seluruh Indonesia, dalam rangka menyongsong HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Serbuan Vaksin yang dilaksanakan Tim Vaksinator Gabungan Forkopimda Kalbar ini, sebagai wujud nyata TNI/Polri dan Dinkes Pemda Prov. Kalimantan Barat bahu-membahu mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid -19, khususnya di wilayah Kalimantan Barat.

Vaksinator yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini yakni Tim Vaksinator dari Kesdam XII Tanjungpura, Diskes Lantamal XII, Dokkes Polda Kalimantan Barat, dan Dinkes Kab. Kubu Raya, serta Dinkes Prov. Kalimantan Barat.

Serdangkan jumlah Total yang tervaksin yaitu: Vaksin dosis ke 2 Sinovac : 554 Orang, terdiri dari Kesdam Tanjungpura 200 Vaksin dan Dokkes Polda Kalbar 354 Vaksin dan semuanya dalam keadaan aman, tidak ada hal-hal yang terjadi pasca disuntikkan Vaksin.

# Pakai Masker Harga Mati

# Tidak Pakai Masker Mati

# Tetap Sehat, Tetap bahagia.

# Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

# Kstaria Jala Khatulistiwa (L4Y).