Selama Dua Hari Vaksinasi Di Lagoa, TNI AL Telah Vaksin 750 Orang

Jakarta, borneonetv.com – Hari kedua serbuan vaksinasi massal Covid-19 yang gelar oleh TNI Angkatan Laut (TNI AL) sebagai pelaksana Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) di SDN 05 di Jalan Menteng No.2-4, Kelurahan Lagoa, Kecamatan Koja Jakarta Utara kepada masyarakat maritim Koja Jumat (13/08) disambut antusias warga sekitaran Koja dan Lagoa.
Terlihat antusias warga di hari kedua ini, warga rela antri cukup panjang untuk mendapatkan vaksinasi anti Covid-19. Untuk kali panitia Vaksinasi menargetkan dosis vaksinasi jenis Sinovac sebanyak 300 dosis dan Jenis Aztra Zeneca sebanyak 100 Dosis dengan sasaran warga maritim yang berumur antara 12 hingga 60 Tahun.

Tim tenaga kesehatan (Nakes) yang diturunkan di hari kedua ini berjumlah 14 personel dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal serta dibantu 5 orang dari warga sekitar yang mengurusi mulai dari pendaftaran hingga pencetakan kartu vaksin.
Pemberian vaksin diperuntukan kepada warga guna memberikan imunitas tubuh kepada masyarakat dalam rangka menekan angka penularan dan pencegahan Covid-19, serta merupakan perintah langsung dari Kasal Laksamana TNI YudoMargono, S.E., M.M.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan mulai pukul 07.00 diawali dengan pendaftaran, konfirmasi data serta dilanjutkan screening secara umum dengan mengisi formulir yang berisi pertanyaan terkait kesehatan, pengecekan suhu, tensi dan pemeriksaan rapid test.
Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak saat antri, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir. [Adang]