Bagikan Masker Merah Putih di Bengkayang, PMPG Bersinergi Tangani Pandemi

Sabtu, 13 Agustus 2021

Bengkayang, BorneOneTV.com- Memperingati HUT ke-76 Republik Indonesia atau Hari Kemerdekaan, Perkumpulan Masyarakat Pasar Gunung (PMPG) membagikan masker merah putih kepada masyarakat Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Selasa, (10/8) lalu.

Pembagian masker jenis scuba tersebut, secara simbolis diserahkan oleh perwakilan PMPG Cung Jun Fung kepada Polres Bengkayang, Polsek Sungai Raya, Polsek Capkala, Polsek Sungai Raya Kepulauan, Koramil 1202-03 Sungai Raya, dan Babinsa Teluk Suak.

Selanjutnya masker tersebut disalurkan oleh pihak TNI-Polri kepada masyarakat di Kabupaten Bengkayang yang gencar mengimbau dan mengedukasi pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan.

Menurut Ketua Umum PMPG Cen Ji Lung/Sonny Cen, S.H, selain sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pembagian masker gratis sebanyak 2.500 lusin atau 30.000 pcs ini juga untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air dalam momentum Hari Kemerdekaan.

“Semoga masker merah putih ini menjadi simbol pemersatu dan pesan bagi kita semua bertepatan dengan Hari Kemerdekaan kita harus bersinergi bersama dalam penanganan Covid-19. Karena penanganannya bukan hanya tugas pemerintah saja,” kata Ketua Umum PMPG, Cen Ji Lung/Sonny Cen, kepada wartawan, Sabtu (14/ 8/ 2020).

Pada kesempatan itu, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang bersama-sama mendukung bakti sosial pembagian masker merah putih PMPG.

“Terima kasih kepada Kapolres Bengkayang Bapak AKBP Arif Agung Winarto, S.I.K., Bapak Wakapolres Kompol Amin Siddiq, S.H., berserta jajaran, Kapolsek Sungai Raya Bapak Iptu Dwi Raharjo, S.H.,M.H., beserta jajarannya, Kapolsek Capkala Bapak Iptu Wargo Suwarso, berserta jajaran, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan Bapak Ipda Romi Maryadi, S.Sos, dan Kanit Intelkam Bapak Bripka Tri Mulyohadi Ps, Danramil 03/Sry Bapak Kapten inf Gatot Duryanto, Babinsa Teluk Suak Bapak Sertu Sugiyanto dan semuanyanyang mohon maaf tanpa mengurangi rasa hormat saya tidak sebutkan satu persatu,” ucap pengusaha muda yang dikenal aktif dalam kegiatan sosial ini.

“Semoga dengan pembagian masker ini dapat membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dan ikut serta dalam upaya menyehatkan bangsa. Kita bisa, kita mampu, Indonesia Sehat, Indonesia Bangkit. Selamat Ulang Tahun ke – 76 Republik Indonesia. Merdeka…!,” sambungnya penuh semangat. (L4Y).