Peringati Hari Pramuka, Wagub Kalbar Harap Pramuka Dapat Mengayomi Masyarakat Kalbar

Sabtu, 14 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H. Ria Norsan, M.M., M.H berharap gerakan pramuka di Provinsi Kalbar bisa menjadi semakin baik, mampu mengayomi, dan berbuat lebih banyak untuk masyarakat.

“Besar harapan kami, gerakan pramuka di Kalimantan Barat bisa semakin maju dan berjaya,” harap Ria Norsan, M.M., M.H, saat menjadi Pembina Apel Besar Hari Pramuka ke-60 Tahun 2021 Tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Barat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (14/8).

Dikatakannua, Tepat tanggal 14 Agustus 2021, Gerakan Pramuka genap berusia 60 tahun.

“Kami yakin dibawah kepemimpinan H. Syarif Abdullah Alqadri, S.H., M.H., dan juga Iwan Darmawan, bisa menjadi semakin baik, mampu mengayomi, dan berbuat lebih banyak untuk masyarakat,” pesannya.

Atas nama Pemerintah Provinsi Kalbar, dan selaku Ketua Mabida Provinsi Kalbar, dirinya mengucapkan selamat memperingati Hari Pramuka yang ke-60 Tahun kepada keluarga besar gerakan pramuka di seluruh Kalbar.

Mulai dari unsur pimpinan, pengurus kwarda, kwarcab, kwarran, para pelatih, pembina, serta segenap anggota gerakan pramuka.

Pada hakikatnya, Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tahun yang dilaksanakan secara virtual akibat adanya pandemi Covid-19, diharapkan tidak mengurangi makna dan nilai refleksi historikal bagi seluruh anggota gerakan pramuka.

“Semoga semua yang kita lakukan dapat meningkatkan semangat serta memotivasi menjadikan gerakan pramuka sebagai gerakan terdepan dalam menyampaikan pesan-pesan baik kepada masyarakat di masa pandemi,” harap H. Ria Norsan.

Wagub Kalbar juga mendoakan semoga gerakan pramuka tetap jaya dan anggota gerakan pramuka Kalimantan Barat dapat terus berkarya dan berkreasi, serta terus berinovasi untuk menjadi pelopor. Pramuka memiliki peran yang sangat besar dalam pengembangan generasi muda.

Selain itu, orang nomor dua di Kalimantan Barat turut mengingatkan untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, serta berolahraga secara teratur untuk menjaga stamina tubuh.

Sebagai Informasi, Apel Besar Hari Pramuka ke-60 selain dhadiri secara fisik juga dihadiri secara virtual oleh dari unsur pimpinan dan kwarda, kwarcab, kwarran para pelatih dan pembina serta anggota gerakan pramuka Se-Kalbar. (L4Y).