Sambut HUT Ke 75 Jalasenastri, Ketua Korcab XII DJA Lantamal XII Ikuti Tatap Muka Bersama KASAL Secara Virtual 

Sabtu, 13 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, selaku Pembina Korcab XII DJA I Lantamal XII bersama Ketua Korcab XII DJA I Ny. Noni Andi Rukman, secara vitual ikuti acara Tatap Muka bersama Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Magono, S.E., M.M., selaku Pembina Utama Jalasenatri yang berlangsung di Ruang Pusdalops Satrol Lantamal XII Jl. Komyos Sudarso No 1 Jeruju Kota Pontianak Kalimantan Barat, Jumat pagi, (13/ 8).

KASAL Laksamana TNI Yudo Magono, S.E., M.M mengatakan “Tema yang diangkat kali ini sangat relevan, yaitu “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Yang Tangguh, Produktif dan Inovatif Dimasa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju”.

Dikatakannya, dalam perannya sebagai istri pendamping suami yang merupakan Prajurit Angkatan Laut, anggota Jalasenastri juga diharapkan dapat mendukung dan mendorong semangat suami dalam bertugas, para istri agar semaksimal mungkin dapat mendampingi suami di manapun suaminya bertugas.

“Dimasa pandemi ini, peran seorang ibu dituntut selain sebagai ibu rumah tangga juga harus bisa menjadi guru bagi anak-anaknya, karena terhentinya aktivitas belajar mengajar di sekolah. Demikian pula dalam hal perhatian dan pengawasan dituntut lebih ekstra kepada putra-putrinya terhadap dampak negatif perkembangan teknologi informasi saat ini yang berkembang dengan sangat pesatnya,” kata Laksamana TNI Yudo Magono, S.E., M.M.

Pembina Utama Jalasenastri juga menyampaikan “Jadilah teladan bagi keluarga dan lingkungan dengan cara bijak dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial,” Anggota Jalasenastri tidak dibenarkan menggunakan Medsos untuk hal-hal lain yang dapat mencederai harkat martabat sebagai istri Prajurit.

Selain itu juga menyampaikan bahwa ”Membangun Negara menuju Indonesia Maju, membutuhkan sentuhan dan kasih sayang seorang ibu di dalam sebuah keluarga, semuanya berawal dari rumah dan keluarga, untuk itu, perjuangan dan pengorbanan seorang istri yang juga sekaligus anggota Jalasenastri sama mulianya dengan para Prajurit laut yang menjaga kedaulatan Samudera Nusantara.” (L4Y).