Menyambut RI ke 76 Gelar Bedah Surau dan Aksi Gotong Royong

Pontianak, BorneOneTV-Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76 berbagai kegiatan aksi sosial yang dilakukan, diantara Bedah Surau dan Aksi Gotong Royong bersama warga yang dilakukan Tokoh Masyarakat Kota Pontianak H. Syahril Mochtar bersama Pimpinan Partai Golkar Pontianak Barat.

“Memeriahkan kemedekaan RI ke 76 kita melakukan aksi sosial bedah surau dan gotong royong bersama masyarakat serta anggota Partai Golkar di Pontianak Barat,” ungkap H. Syahril Mochtar, disela-sela kegaiatan bedah surau, kemarin.

H. Syahril mengatakan bedah surau yang merupakan program berkesinambungan, dan kali ini adalah Surau Siratul Yaqin yang beralamat Jalan Komyos Sudarso Gang Meninjau, Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kecamatan Pontianak Barat-Kota Pontianak. “Bedah surau ini rutin kita lakukan setiap tahun, surau yang dipilih untuk direnovasi ialah surau yang memang kondisinya layak untuk dibantu, seperti Surau Siratul Yaqin ini, terlebih dahulu kita juga lakukan survei sebelum melakukan renovasi,” ujarnya.

H. Syahril juga berharap semoga bedah surau ini bermanfaat bagi warga dan jamaah surau, dan mengajak kepada masyarakat yang ingin bergabung dan berpartisipasi disilahkan. “Kegiatan sosial ini terbuka, kepada masyarakat, sukarelawan, para dermawan maupun donatur yang ingin bergabung untuk ikut membantu dalam bedah surau ini dipersilahkan. Hitung-hitung kita beramal lah, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, banyak masyarakat yang memerlukan bantuan,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Bedah Surau dan Aksi Gotong Royong, H. Irwan Syahril, mengatakan aksi gotong royong bersama warga RW 018 Kelurahan Sungai Beliung Pontianak Barat, mendapat sambutan baik dari warga sekitar. “Kegiatan bhakti sosial bersama warga Kelurahan Beliung ini, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 76, kita mengajak masyarakat untuk bersih-bersih lingkungan, agar lingkungan kita bersih, rapi sehat,” ungkapnya.

H. Irwan yang juga Pimpinan Partai Golkar Pontianak Barat ini, mengatakan selain gotong royong bersama warga sekitar, juga mengajak teman-teman dari Partai Golkar Pontianak Barat. “Alhamdulillah gotong royong kami ini juga mendapat sambutan dari Ketua DPD Partai Golkar Kota Pontianak yang juga anggota DPRD Kota Pontianak ibu Bebby Nailufa yang turun langsung bersama kami di Pontianak Barat, dan Insya Allah kegiatan ini akan kami jadikan kegiatan rutin bersama masyarakat,” harapnya.

Irwan menambahkan kegiatan bedah surau dan aksi gotong royong ini semoga memberi manfaat kepada masyarakat, kemudian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76 ini, mari bersama laksanakan secara sederhana dengan mengedepan protokol kesehatan. “Menyambut kemedekaan RI ke 76 ini, kita berterima kasih kepada para pejuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia, dan semoga kita semua diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, sehingga kita menjadi bangsa yang hebat, sesuai tema kemerdekaan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” ungkapnya.

Ketua Surau Siratul Yaqin Ramli, mengucapkan terima kasih atas bantuan renovasi suraunya, yang selama ini diinginkan para jamaah, namun belum ada biaya. “Kami para jamaah sangat berterima kasih atas bantuan bedah surau dari Pak H. Syahril dan Irwan, yang merenovasi atap, plafon dan mengecat dinding surau hingga selesai dengan mengerahkan para tukang yang dihadirkannya, sehingga surau kami tidak lagi mengalami bocor jika hujan turun. Semoga amal kebaikannya diberi pahala dari Allah SWT,” ucap Ramli. (Dd).