Vaksinasi di Istana Surya Diikuti Berbagai Etnis

Foto: Suasana Vaksinasi,Pangeran Ratu Istana Surya Negara H. Gusti Arman di Dampingi Kabag Sumda Polres Sanggau Kompol. Suparwioto, Ketua MABM Sanggau Budi Darmawan dan Ketua PFKPM Nur Kurniawan.

Sanggau,borneoneTv—Istana Surya Negara Sanggau Senin (16/8) menggelar vaksinasi masal berkerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Polres Sanggau,antusias warga sangat tinggi dengan adanya vaksinasi ini yang digelar di halaman Keraton Surya Negara.

Menurut pantauan media ini,peserta vaksin ini tidak hanya dari kalangan etnis Melayu saja,Ratusan orang dari berbagai kalangan, ikut serta dalam vaksinasi masal yang dipusatkan di Istana Surya Negara Sanggau itu.

“Hari ini kami dari Istana Surya Negara Sanggau bekerjasama dengan Pemda dan Polres Sanggau menggelar vaksinasi masal. Vaksinasi masal ini tidak hanya diikuti kalangan melayu saja, tetapi saudara-saudara kami dari kalangan Dayak, Tionghoa, Jawa maupun batak juga ikut,” kata Pangeran Ratu Surya Negara, H. Gusti Arman kepada wartawan disela-sela meninjau vaksinasi masal.

Pada kesempatan itu, Raja Sanggau itu mengajak seluruh masyarakat Sanggau untuk tidak takut divaksin, karena vaksin dikatakannya aman dan halal serta sangat baik untuk meningkatkan imun atau kekebalan tubuh.

“Mari kita lindungi diri dan keluarga kita dari virus corona dengan mengikuti vaksinasi dan yang terpenting tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Diakui Gusti Arman bahwa animo masyarakat mengikuti vaksinasi masal di Istana Surya Negara cukup tinggi. Bahkan, sejak jam 07.00 WIB warga sudah ramai berkumpul, meskipun acara vaksinasi masal baru dimulai pukul 08.00 WIB.

“Saya sangat senang melihat animo masyarakat yang mengukuti vaksinasi hari ini, sangat luar biasa. Meskipun kuota kita terbatas hanya untuk 200 orang,” ungkapnya.(JB).