Asrena Danlantamal XII Bersama Forkopimda Kalbar Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Vicon

Selasa, 17 Agustus 2021

Pontianak, BorneOneTV.com- Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Danlantamal XII Letkol Laut (S) Agung Widodo, M.Tr. Hanla bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalbar

mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI – DPD RI Tahun 2021 dari Gedung MPR RI melalui Video Conference (Vicon) di Data Analytic Room, Kantor Gubernur Kalbar, Senin, (16/8).

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo menyampaikan bahwa pandemi ini diibaratkan seperti kawah Chandra dimuka, dimana dengan adanya Pandemi ini kita semua diuji baik dari ketaqwaan, kesabaran dan lain sebagainya.

“Itu semua merupakan suatu proses untuk kita agar dapat memperbaiki diri, apabila kita mampu mengendalikan dan menangani Pandemi Covid-19 itulah Bangsa yang tangguh,” kata Presiden Joko Widodo.

Selain itu, TNI-Polri dan Birokrasi baik ditingkat Pusat sampai dengan tingkat Daerah terus bahu membahu berusaha untuk  mengendalikan dan menangani Pandemi Covid-19.

Perang melawan Covid-19 tidak akan berhasil apabila tidak adanya keadilan dalam pemberian Vaksin. Pemerintah akan berusaha seadil-adilnya dalam mendistribusikan/memberikan Vaksin ke Pelosok Daerah.

“Pandemi telah mengajarkan kita untuk menjaga keseimbangan, baik keseimbangan kesehatan ataupun keseimbangan perekonomian,” jelas Presiden.

Presiden juga mengatakan, Pemerintah akan meningkatkan Bantuan Sosial untuk memberikan solusi kepada Masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Pandemi memang akan menghambat laju perekonomian, akan tetapi Laju Perekonomian tidak boleh terhenti, untuk itu kita harus mencari solusi agar laju perekonomian terus berjalan.

Perekonomian Semua Negara untuk saat ini sedang mengalami penurunan, dan sudah waktu bagi Indonesia untuk membenahi diri secara fundamental, bertransformasi, menjalankan strategi besar di bidang Ekonomi, Hukum, Pemerintahan, Sosial, Kebudayaan, kesehatan dan pendidikan. Reformasi fundamental di sektor kesehatan harus dipercepat sehubungan dengan adanya pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan  ini Gubernur Prov. Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH, M.Hum, serta perwakilan Forkopimda Kalbar  antara lain Ir. Kodam XII/Tpr, Asrena Danlantamal XII,  Kadispers Lanud Supadio, Irwasda Polda Kalbar serta Kejati Kalbar. (L4Y).