Mahasiswa Berperan Penting Sukseskan Target Capaian Vaksin covid 19

Pontianak ,BorneoneTV.com -HMI atau Himpunan Mahasiswa Islam cabang Pontianak mengadakan vaksinasi masal untuk 400 peserta terdapat sekitar 300 mahasiswa dan kurang lebih 100 masyarakat umum yang mengikutikegiatan ini.

Kegiatan vaksinasi masal yang diinisiasi oleh HMI bersama pemerintah kota pontianak dan polri ini diadakan pada senin 16 Agustus 2021 bertempat di gedung graha HMI Cabang Pontianak.

Menurut Ketua Umum HMI Cabang Pontianak, Hefni Maulana kegiatan ini bertujuan untuk mendukung capaian vaksinsi di kota pontianak.

“Mahasiswa hari ini cukup takut dengan vaksin sehingga kita ingin mempelopori bahwa HMI mempelopori pertama kita adalah aktivis yang tidak takut vaksin dan aktivis yang mendukung untuk vaksinasi di kota pontianak,” kata Hefni.

Walikota pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang juga hadir dalam kegiatan tersebut juga mengatakan bahwa saat ini mahasiswa menjadi kelompok masyarakat yang paling semangat untuk di vaksin.

“Sekarang justru mahasiswa yang lebih semangat saya lihat dimana-mana mahasiswa yang lebih semangat karena pertama ada persyaratan tatap muka harus di vaksin misalnya anak-anak SMA juga terus bepergian juga harus menunjukan kartu vaksin dan mahasiswa juga sudah menyadari bahwa ini penting untuk salah satu menekan angka ketertularan” Ujar Edi.

Edi berharap dengan adanya vaksin masal yang diselenggarakan oleh pemerintah bekerjasama dengan berbagai pihak bisa mempercepat capaian vaksin sehingga menciptakan kekebalan kelompok.

“Harapan kita dengan vaksin-vaksin masal yang diselenggarakan oleh baik pemerintah kota, provinsi TNI Polri dan komunitas atau ormas dan organisasi kepemudaan ini bisa  mempercepat terutama sasaran-sasaran yang menjadi target ini orang-orang yang aktiv di masyarakat sehingga harapan kita menjadi herd immunity (Kekebalan Kelompok),” Pungkasnya.

Saat ini di kota pontianak tercatat sekitar  171 ribu orang yang sudah divaksin untuk tahap pertama  dan sekitar 86 ribu orang untuk tahap ke dua.(deny )