Sambut Hari Pramuka Ke 60, Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar Tabur Bunga

Selasa, 17 Agustus 2021

Bengkayang, BorneOneTV.com- Dalam rangka Hari Pramuka – 60 Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalbar melaksanakan Upacara Tabur Bunga di Laut, berangkat dari Dermaga Satuan Kapal Patroli Lantamal XII Pontianak dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) Lemukutan – I – 12 – 15, Senin (16/08).

Hari Pramuka Ke 60 ini bertemakan”BERBAHKTI TANPA HENTI “,

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalbar, Kak H. Syarif Abdullah Alkadrie, S.H, M.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam pelaksanaan upacara Tabur Bunga ini dan didampingi  oleh Kepala Dinas Potensi Maritim Lantamal XII,  Letkol Laut (KH) Harazi, S.Ag.,M.M., dan sebagai Ketua Panita penyelengara oleh Wakil Ketua Kwarda Kalbar AKBP (Purn) Syarifah Salbiah.

Inti acara Tabur Bunga ini yaitu memberikan penghormatan kepada Pahlawan yang gugur merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI.

Sebelum Ketua Kwarda Pramuka Kalbar melakukan pelarungan bunga, upacara didahului dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa jasa para pahlawan yang gugur kemudian diakhiri dengan Doa.

Secara terpisah, Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman  menyampaikan “Hendaknya momentum ini dijadikan motivasi serta semangat baru bagi anggota pramuka yang ada, Gerakan Pramuka menjadi garda terdepan untuk ikut aktif turut mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, minimal disiplin  pribadi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, agar Pandemi ini segera berakhir, dan kita boleh kembali bekerja dengan aman tanpa rasa was-was terjangkit Covid-19. “Demikian ungkap beliau selaku Pembina Saka Bahari Prov. Kalimantan Barat.

Hadir dalam Upacara Tabur Bunga ini yaitu para pengurus Kwarda Kalbar antara lain Wakil Ketua Komisi V DPR RI, H. Syarif Abdullah Alkadri, SH. MH. Selaku Ketua Kwarda Kalbar, AKBP (Purn) Syarifah Salbiahdan Edy Firman keduanya sebagai Wakil Ketua Kwarda, dan perwakilan pengurus lainnya serta wartawan media elektronik dan media cetak sebagai peliput acara. (L4Y).