Wakil Bupati Sekadau targetkan 80 persen masyarakat kabupaten Sekadau sudah divaksin

 

Sekadau, BorneoneTV.com – Harapan bebas dari Pandemi Covid-19. Wakil Bupati Sekadau targetkan 80 persen Vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Sekadau, Rabu (18/8/2021)

Bacaan Lainnya

“Target kita penduduk kabupaten Sekadau 80 persen harus sudah mendapatkan vaksin. Dengan begitu kita akan terbebas dari covid-19”, kata Wakil Bupati Sekadau Subandrio saat menghadiri vaksinasi masal yang di
Adakan oleh Gabungan Organisasi Wanita bersama Forum Anak Daerah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Sekadau di Mall Pelayanan publik, Jl Sanggau-Sekadau.

Mengingat untuk melawan virus Corona selain masyarakat sudah divaksin, juga penerapan protokol kesehatan harus diperketat seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan mengikuti program vaksinasi covid-19 (5M+)

“Semua kasus meninggal karena Covid-19 di kabupaten Sekadau merupakan orang yang belum di vaksin. Untuk itu jangan takut di vaksin karena dengan divaksin maka kita akan terbebas dari covid-19”, Ujar orang nomor dua di kabupaten Sekadau tersebut.

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, Hendry Alpius saat diwawancarai mentargetkan untuk 20 ribu anak usia sekolah di kabupaten Sekadau akan vaksin.

“Untuk menunjang program belajar tatap muka para siswa/siswi. kita (dinas kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau) targetkan di vaksin 20 ribu orang. 250 dosis vaksin anak usia 12-17 tahun. namun hal itu harus dibarengin dengan menerapkan protokol kesehatan (5M+)”, pungkas Hendry Alpius.

Hadiri dalam kegiatan tersebut ketua GOW Ny. Wiwin Astiana Subandrio S.Sos.Plt Kadinkes Henry Alpius, kadis Sosial Apron Akim Sehan, kabid Perlindungan Anak dan Perempuan Indra Suherman. (Krisantus)