Pangeran Ratu Raden M.Tarhan Lanjutkan kuliah S 2 di IAIS,  Ini yang sampaikan Direktur IAIS 

Kamis, 19 Agustus 2021

Sambas, BorneOneTV.com- Yang Mulia Pangeran Ratu Raden Muhammad Tarhan, S.Pd melanjutkan kuliah S2 di Istitut Agama Islam Sultan Muhammad Tsafiuddin Sambas (IAIS). Dalam melanjutkan perkuliahan, Yang Mulia Pangeran Ratu Raden Muhammad Tarhan memilih mendaftar melalui ujian seleksi via online jurusan Magister Ekonomi Syariah (S2). Sebelum melanjutkan kuliah di IAIS Sambas, YMPR Muhammad Tarhan, pernah berkuliah di Universitas Pendidikan Indonesia di Bandung, menempuh dijurusan Pendidikan Sejarah.

Dr. H. Arnadi, M.Pd, Direktur Pasca Sarjana, mengatakan terkait pendaftaran YMPR Muhammad Tarhan di IAIS Sambas merasa bahagia, karena menurutnya ini merupakan dukungan moril dan juga dukungan materil, serta akan memberikan pengaruh.

Dengan mendaftar kuliah YMPR Muhammad Tarhan di IAIS Sambas, ini merupakan dukungan moril dari beliau. Ini juga merupakan sebuah rahmat bagi kami,” katanya Rabu, (18/8) di IAIS Sambas.

Arnadi mengatakan memberikan dukungan kepada YMPR Raden Muhammad Tarhan, karena memiliki kharisma atau pengaruh. Dirinya menjelaskan dengan dukungan ini akan mempermudah, akan tetapi secara proses YMPR Muhammad Tarhan adalah pemimpin. Sebab, pemimpin itu mempunyai wawasan, sehinga dalam masa kuliah beliau bisa memberikan masukan-masukan dan mendongkrak nilainya semakin bagus.

Kita memberikan dukungan, beliau memiliki kharisma. Mudah-mudahan dimasa kuliahnya memberikan nilai yang bagus dan juga memberikan masukan, serta penelitiannya nanti menjadi cepat. Karena target di IAIS Sambas sekarang, kalau sudah masuk semester empat sudah bisa membuat Tesis,” ujarnya.

Selain itu, Arnadi mengatakan, tekait pasca di IAIS Sambas. Dirinya menjelaskan sekarang sudah masuk pada masa wisuda kedua dan akan masuk pada masa wisuda ketiga. Karena, pada tahun 2018 dan tahun 2020 sudah menjadikan Sarjana yakni Magister Pendidikan (M.Pd) dan Magister Ekonomi (M.E). Pada bulan Maret 2021 sebanyak 27 orang, sebelumnya 14 orang. Selanjutnya pada tanggal 31 Agustus 2021 nantinya akan dilaksanakan wisuda kembali.

Semoga Wisuda pada tanggal 31 Agustus 2021 nanti, ada belasan orang yang selesai wisuda. Apalagi jika dilihat Mahasiswa di IAIS Sambas bukan hanya berasal dari daerah Kabupaten Sambas saja, namun juga ada yang di Singkawang dan Kabupaten Sintang, Putussibau, Ungkap nya.

YM. Pangeran Ratu Raden Muhammad Tarhan mengungkapkan, memilih berkuliah di IAIS Sambas. Karena, menurutnya berkuliah di IAIS Sambas itu merupakan tempat perkuliahan di daerah sendiri.

Saya berkuliah di daerah sendiri tak perlu jauh-jauh, karena yang dekat sudah ada, Tutup Pangeran.

( Dedi Anggara)